Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:21

Wejangan Geng Wahyudi kepada Wartawan Media Center PP, Jadilah Jurnalis Yang Profesional

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Kab.Malang; Silaturahmi Wartawan yang tergabung dalam Media Center Pemuda Pancasila (PP) bersama H. Moch Geng Wahyudi, SH, M.H. berlangsung gayeng di kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi PP. Selasa (17/10/2023) siang.

Pertemuan yang di hadiri Wartawan Media Center PP Malang raya yang didampingi ketua BPPH PP kabupaten Malang Andi Sinyo bersama Geng Wahyudi membahas pentingnya para wartawan memahami UU Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas-tugas Jurnalistik.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Pak Geng memberikan pesan penting kepada awak media yang hadir

“Jadilah wartawan yang profesional ikuti aturan dan perundang undangan yang berlaku, mengerti KEJ dan yang tak kalah pentingnya yakni wartawan wajib melek (mengerti) Hukum,” tegas Geng Wahyudi.

Lebih lanjut Geng Wahyudi menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Wartawan secara profesional yang berdasarkan UU Pers no.40 tahun 1999 dan berpedoman pada KEJ dalam menjalankan tugasnya

“Jurnalis jangan sampai salah kaprah, wartawan berbeda tugasnya dengan LSM, wartawan tidak sama tugasnya dengan BPPH (Badan Penyuluhan & Pembelaan Hukum, jadi jangan bercampur aduk dalam bertugas agar tidak mencederai korps Jurnalis itu sendiri,” terangnya.

Selain itu Geng Wahyudi dalam pertemuan tersebut berharap agar Wartawan terus belajar untuk menjadi jurnalis yang profesional dengan memahami UU Pers terutama KEJ yang wajib diketahui seperti apa hak tolak, hak jawab, dan hak koreksi yang wajib diketahui serta dipahami jurnalis dalam mengemban tugas mulia sebagai wartawan yang profesional dan kompeten. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa