Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:40

Pelantikan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Wagir, Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net -kabupaten malang; Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Wagir Kabupaten Malang masa bakti 2023-2027 di bawah kepemimpinan Febyan AP dan 11 Pimpinan Anak Ranting secara resmi telah dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Kantor PAC Jl Buton no 27 RT 20 RW 05 Kelurahan Sidorahayu kecamatan Wagir Kabupaten Malang. Minggu (24/09/2023) siang.

Pelantikan PAC PP Kecamatan Wagir tersebut secara langsung dihadiri oleh ketua MPC PP Kabupaten malang Priyo Sudibyo (Bogank), Ketua MPC kota Malang H. Agus Dewabrata, Ketua BPPH PP kabupaten Malang Andi Sinyo, Ketua PAC Blimbing Kota Malang Agus Yudi Sinyo , Ketua PAC Dampit Nanang Qosim, Ketua PAC Pagelaran Hariyono

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, dilanjutkan dengan penyerahan Pataka PP kepada Ketua PAC Kecamatan Wagir Febyan Aditya Pratama

Pemotongan Tumpeng syukuran pengurus PAC Kec Wagir

Ketua PAC PP Wagir yang baru dilantik Febyan dalam sambutannya mengajak seluruh anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Wagir bersama dengan pemerintah daerah dalam membela dan melayani masyarakat dan keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya selaku ketua atau yang mewakili pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Wagir, mewanti-wanti agar Pemuda Pancasila Wagir tidak mencari keuntungan pribadi maupun organisasi. Seluruh anggota Pemuda Pancasila Wagir harus bisa membela dan melayani masyarakat,” kata Febyan.

Lebih lanjut Febyan mengatakan Pemuda Pancasila mempunyai andil besar dalam perjuangan kemerdekaan NKRI yang seharusnya bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal program pembangunan pemerintah Kabupaten Malang.

“Pemuda Pancasila harus bisa menjadi agent of change, menjadi bagian dari generasi penerus estafet perjuangan dalam pembangunan. Saya harapkan Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, terus berprestasi, terus bersaing dan berwawasan global,” terangnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo dalam sambutannya meminta agar Pemuda Pancasila PAC Wagir mengembangkan Pemuda Pancasila di seluruh pelosok Kabupaten Malang.

“Dengan terbentuknya PAC Wagir, Pemuda Pancasila ingin mengembangkan Pemuda Pancasila di seluruh pelosok Kabupaten Malang khususnya. Walaupun pengurusnya sudah ada dan PAC-PAC lain sudah terbentuk, ini hanya pembaharuan saja. Sebetulnya PAC ini sudah ada, namun karena pengurusnya baru, karena kemarin Muscab PP, maka otomatis pengurusnya ada yang baru, ada yang tetep, direvisi dan lain sebagainya,” jelas Priyo yang biasa disapa Bogank tersebut.

” Dengan terbentuknya PAC Wagir, Pemuda Pancasila bisa semakin menggema keseluruh pelosok Kabupaten Malang dan terus mensosialisasikan Pancasila sebagai landasan negara serta terus menggaung keseluruh lapisan masyarakat,” tegas Bogank.

Sementara itu, Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Andi Sinyo menyatakan dukungannya dengan membantu dan mensupport segala kebutuhan seluruh PAC-PAC yang membutuhkan bantuan BPPH.

“Kita dari BPPH MPC Kabupaten Malang, siap membantu dan mensuport seluruh PAC jika ada yang membutuhkan bantuan. Harapan saya Pemuda Pancasila semakin maju, kompak, dan solid, serta terus mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa,” Pungkas Andi Sinyo. (AS)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 9 bulan Yang Lalu
Berita Serupa