Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:58

DWP Ditjen Keuda Kemendagri Puji Kerajinan Tangan Khas Kota Batu

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Batu;  Puluhan jenis kerajinan khas Kota Batu berhasil menarik perhatian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI saat berkunjung ke Balaikota Among Tani, Jumat (21/07/2023).

Puluhan perwakilan DWP Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI itu menyerbu berbagai kerajinan tangan hasil karya pengrajin Kota Batu yang dipamerkan di Pojok UMKM Lobby Balaikota Among Tani.

Berbagai hasil kerajinan mulai dari batik ecoprint, batik tulis, tas anyaman, tas rotan, kokedama, dan aksesoris berhasil menarik perhatian pengunjung.

Ketua Bidang Ekonomi DWP Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI, Mulya Rizal, mengatakan, Kota Batu memiliki potensi kerajinan yang besar dan beragam. Ia berharap, UMKM kerajinan di Kota Batu dapat bersaing hingga pasar global.

“Hari ini kami bisa lebih mengenal karya pengrajin di Kota Batu. Semoga Kota Batu bisa menciptakan pengrajin yang unggul dan memiliki daya saing di pasar global,“ katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Kota Batu, Eko Suhartono, mengatakan, Kota Batu terus berkomitmen untuk memajukan UMKM di Kota Batu. Salah satunya mendorong kapasitas pengrajin di Kota Batu melalui inovasi dan peningkatan kualitas.

“Pemerintah berupaya untuk mendorong UMKM dan berbagai produk kerajinan untuk naik kelas. Salah satunya kita memiliki PLUT dan Rumah Kemasan, sehingga UMKM Kota Batu bisa dibina,” kata Eko.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan sosial dari DWP Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI kepada Yayasan Nurul Hidayah Kota Batu.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 11 bulan Yang Lalu
Berita Serupa