Waktu Sekarang

24 Juni 2024 00:25

Mall Pertama Kota Malang Habis Di Lalap Si Jago Merah

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net-MalangKota; Kebakaran hebat di Pertokoan Malang Plasa terjadi pada hari Selasa (2/5.2023) dini hari sekitar pukul 00;30 WIB. Hampir keseluruan kios yang ada d dalam Mall tertua di Kota Malang ludes terbakar.Menurut para saksi saksi yang bertugas sebagai security Malang Plasa Bapak Mariyanto, Bapak Paidi serta Bapak Alfandi menceritakan kronologis terjadinya kebakaran.

Awal mula kejadian pada hari Senin tanggal 1 Mei 2023 sekitar pukul 23.30 Wib setelah selesai film terakhir di Bioskop Mandala Malang Plaza saksi 1 dan saksi 2 melaksanakan kontrol seputaran Malang Plaza untuk mematikan sebagian lampu di lantai 1 dan lantai 2 selanjutnya kembali ke Pos Security. Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 sekutar pukul 00.30 Wib saksi 1 (Bp. Paidi) ke kamar mandi dan mendengar suara letupan di lantai 3, kemudian melakukan pengecekan di lantai 3 area parkir Gedung Bioskop Mandala dan melihat diatas gedung bioskop Mandala ada kobaran api yang sudah besar. Selanjutnya saksi 1 (Bp. Paidi) memberitahu kepada saksi 2 (Bp. Marianto) dan saksi 3 (Bp. Alfandi) bahwa ada kobaran api di lantai 3, selanjutnya ketiga saksi bersama sama mengecek keadaan di lantai 3.

Dengan adanya kejadian tersebut saksi 3 (Bp. Alfandi) mematikan aliran listrik dan meminta kepada saksi 1 (Bp. Paidi) dan saksi 2 (Bp. Marianto) untuk membuka semua akses pintu sambil menghubungi PMK.
Pukul 01.15 WIB 7 (tujuh) PMK Kota Malang tiba di lokasi dan berusaha memadamkan api, sekitar pukul 01.35 WIB bantuan PMK sejumlah 5 (lima) unit dari Kabupaten Malang tiba di lokasi.Pukul 05.00 WIB Api berhasil dipadamkan. Pukul 05.15 WIB Petugas PMK memastikan benar-benar padam dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara Wali Kota Malang Bapak Sutiaji meninjau langsung lokasi kebakaran dan merespon cepat dengan membuka posko pengaduan untuk para korban terdampak kebakaran“Pemerintah Kota Malang akan membuka posko pengaduan untuk mendapatkan informasi tentang siapa saja yang terdampak dalam peristiwa ini,” ucapnya

No Tag
Matarajawali
Di Post : 11:24
Berita Serupa