Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:20

Masa Bimbingan ( Mabim ) PMKRI Cabang Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net – Perhimpunan Mahasiswa katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang Sanctus Augustinus melaksanakan kegiatan Masa Bimbingan ( Mabim ) yang dilaksanakan selama 3 hari mulai (9/4/22) Kegiatan ini dilaksanakan di Komisi Kepemudaan Kota Malang, Mabim pada dasarnya adalah kegiatan formal berjenjang ke dua di PMKRI setelah Masa Penerimaan Anggota Baru ( MPAB ) Esensi dari Masa Bimbingan adalah membentuk mental dan karakter kader yang kritis dan progresif serta responsif terkait isu-isu sosial yang merugikan masyarakat.

Tema dari kegiatan ini adalah Mebentuk Kader Yang Humanis Dengan Menjiwai Semangat Pergerakan Yesus. Kegiatan Mabim ini diikuti oleh 52 peserta terdiri dari lima Komisariat di Cabang Malang.

ini sangat menjawab tantangan kader hari ini karena sesunggunya perjuangan yesus mengajarkan kita untuk semangat pengorbanan dan totalitas untuk membela masyarakat miskin pada masanya. Yang hadir dalam sidang pembukaan Mabim kali ini yaitu seluruh ketua komisariat secabang Malang, perwakilan OK gerakan mahasiwa nasional Indonesia ( GMNI ) dan seluruh anggota biasa PMKRI Cabang Malang

Sanctus Augustinus Balduinus Ventura mengatakan “masa bimbingan bukan sekedar agenda formalitas tahunan dalam pengkaderan PMKRI melainkan lebih kepada penguatan mentalitas, totalitas dan intelektualitas kader selain itu dalam masa bimbingan pembinaan kader lebih berorientasi pada kapasitas serta kapabilitas kader dalam mewujudkan tiga benang merah sebagai fondasi idiologis sehingga kader bisa berjuang dan terlibat langsung dalam dinamika dan problem sosial kemasyarakatan” terangnya

Pada kesempatan yang sama ketua presidium menyinggung terkait kelangkaan minyak goreng dan kenaikan BBM yang justru membuat masyarakat semakin menjerit, Pada dasarnya kelangkaan minyak goreng dan kenaikan BBM berefek langsung pada aktivitas produksi dan distribusi dimasyarakat sehingga harga-harga bahan pokok ikut naik,transportasi naik dan rakyat kecil semakin susah. Sebagai kader yang berjiwa populis PMKRI cabang malang siap menyikapi terkait absennya negara untuk mengatasi hal tersebut.

Oleh karena itu penyelenggaraan Mabim sebagai warna dan spirit baru bagi regenerasi PMKRI cabang untuk terus menghasilkan kader yang bermutu demi eksistensi perhimpunan baik yang sifatnya internal maupun pada tataran gerakan sosial. (rita)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:25
Berita Serupa