Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:29

Peran Serta KIM Kota Malang sebagai mitra pemerintah

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

MALANG MATARAJAWALI.NET – Melihat perkembangan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Malang yang cukup pesat, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Malang menggelar kegiatan sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat se-kota Malang, Rabu(2/3/22).

Acara yang diselenggarakan di Hotel Ijen Suites dihadiri oleh 63 peserta dari 31 KIM yang ada di Kota malang. Acara dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Jarwoko. Beliau menyampaikan bahwa KIM adalah mitra pemerintah yang mempunyai peran strategis dalam penyebaran informasi kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Pernanan dari KIM ini sendiri adalah sebagai media informasi yang dibentuk oleh masyarakat untuk memberikan informasi yang valid dari pemerintahan kota kepada masyarakat, selain itu KIM sendiri diharapkan bisa menjadi validator informasi yang berkembang di lingkungan sekitar.

Wakil Walikota Malang juga mengajak KIM Kota Malang untuk berperan aktif menyebarluaskan program-program pemerintah kepada masyarakat, salah satunya migrasi siaran televisi analog ke digital. “Yang sekarang perlu kita dukung bersama-sama adalah program dari pemerintah yang sedang melakukan suatu persiapan dan langkah-langkah strategis mengubah sistem penyiaran analog ke digital. Ini akan penting, karena ini bagian dari peningkatan kualitas layanan di bidang penyiaran,” tutur Wakil Walikota.

KIM Kota Malang mempunyai banyak talenta, sehingga forum ini diharapkan dapat menjadi forum berbagi untuk meningkatkan dan menginformasikan kepada masyarakat agar tingkat literasi masyarakan semakin baik dan dapat menghadapi era percepatan informasi dan digitalisasi. (sat/dw)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 16:32
Berita Serupa