Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:19

Polresta Malang Kota membuka ruang bagi Penyandang disabilitas di Kota Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

MALANG MATARAJAWALI.NET-  Penyandang disabilitas yang kerap kali dipandang sebelah mata dalam tatanan bermasyarakat, kini diberi kesempatan oleh Polresta Malang Kota untuk menunjukkan kelebihan yang ada pada diri mereka. Melalui program pemberdayaan rekan-rekan disabilitas yang memiliki kompetensi di lingkungan, Polresta Malang Kota mengundang rekan-rekan disabilitas yang sudah mengajukan proposal untuk melaksanakan pertemuan (23/02/2022).

Bertempat di ruang SOLUSI Sat Reskrim Polresta Malang Kota, acara dihadiri oleh kabag SDM, Kabagren, Ka SPKT, dan Kasi Humas Polresta Malang Kota. Tujuan kegiatan ini adalah selain upaya dari perwujudan cita-cita dan visi Kapolresta Kota Malang, Polresta Malang Kota ingin membuka ruang bagi penyandang disabilitas di wilayah Kota Malang untuk mengabdi dan berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Para penyandang disabilitas yang turut serta dalam kegiatan ini sangat antusias dalam mempresentasikan kontribusinya kepada Polresta Malang Kota. Mereka yang hadir memiliki keahlian masing-masing di bidangnya, yakni Fatrullah Budi Harianto dalam bidang IT, Rara lingga mardiani di bidang narasi jurnalistik, Fany Akbat di bidang desain, dan Ni Putu Ayu Nouvalyta Endrajaya di bidang akuntansi.

“Mungkin tidak hanya di Polresta saja, harapan kami di instansi lain pun juga bisa memberikan kesempatan yang sama dengan penyandang disabilitas untuk menunjukkan potensi yang dimiliki, kami sangat senang sekali Polresta Malang Kota membantu mewujudkan mimpi kami yang awalnya kami anggap mustahil” ucap Rara Lingga Mardiani.

Polresta Malang kota yang hadir tidak sabar untuk segera menjalin kerjasama dengan mereka.

“Polresta Malang Kota ingin menjadi instansi yang dapat memberikan contoh bahwa kita bukan hanya rana disabilitas, tapi kita juga memberikan kesempatan bekerja sama dengan rekan-rekan disabilitas mengabdi diri dengan bergabung dengan Polresta Malang Kota” tutup Mey Suryaningsih S.H., selaku Kabag SDM. (Sat/dw)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:10
Berita Serupa