Waktu Sekarang

18 Juli 2024 09:36

Bupati Sanusi Resmikan Rabat Beton Ruasan Maduarjo – Pakisaji Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Kab. Malang; Pembangunan Rabat Beton Ruasan jalan Maduarjo – Pakisaji diremikan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M di Dusun Maduarjo Desa Babadan, Sabtu (22/6/2024).

Turut hadir dalam peresmian ini jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Canat dan Forkopimcam Ngajum.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberangkatkan Karnaval Dusun Maduarjo dalam rangka bersih dusun Maduarjo tahun 2024.

“Ini bagian program dari Pemerintah Kabupaten Malang untuk membangun desa dengan perbaikan jalan-jalan Kabupaten yang ada di pedesaan agar perekonomian semakin maju dan semakin baik” kata Bupati mengawali sambutannya

Harapannya dengan Rabat Beton Ruasan jalan Maduarjo – Pakisaji ini transportasi barang lebih mudah mengalir dari desa maupun dari kota yang masuk desa.

Buoati Sanusi menjelaskan, Rabat Beton Ruasan Maduarjo – Pakisaji ini panjang 800 meter dengan anggaran Rp. 1 miliar. Dan nantinya ada tahap kedua dengan anggaran yang hampir sama.

“Mudah-mudahan, jalan yang kita resmikan pada hari ini tidak hanya memudahkan akses transportasi, tetapi juga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah ini,” tutur Bupati Malang

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Khoirul Isnadi mengatakan bahwa ini dalam rangka menaikkan koneksifitas antar wikayah termasuk spesifik koneksifitas antar kecamatan.

“Selama ini telah disampaikan kepala desa sudah puluhan tahun tidak tertangani. Dan hari ini telah diresnikan oleh Bapak Bupati Malang dengan panjang jalan 800 meter dengan anggaran terkontrak kurang lebih Rp. 950 juta” jelasnya

Dan masih ada satu lagi yang akan diresmikaan nanti dengan ruas jalan Desa Permanu-Babadan dengan panjang kurang lebihnya hampir 500 meter, daan nilai kontraknya hampir sama yaitu Rp. 950 juta.

“Sebenarnya untuk di Desa Babadan ini masih ada beberapa kegiatan yakni dinding penahan dan peningkatan jalan setrategis yang nilainya masing-masing ada yang Rp. 200 juta” terangnya

Harapannya dengan adanya jalan yang Mantab antar desa, antar kecamatan, kontifitas telah terbentuk sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat dengan cukup tajam.

Sementara itu Kepala Desa Babadan Ngajum, Purwito mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang yang telah memberikan beberapa program ke Desa Babadan.

“Baru kali ini ada peresmian langsung dari bapak Bupati, memang PR kita banyak sekali termasuk jalan poros K1yaitu Maduarjo-Pakisaji. Dan itu masyarakat sudah menunggu bertahun- tahun. Alhamdulillah hari ini diresmikan” ucap Kades Babadan.(ocha)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 4 minggu Yang Lalu
Berita Serupa