Waktu Sekarang

18 Juli 2024 07:53

Proyek Frontage Road Ruas Delta Sari arah Waru Capai 54 Persen

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net-Sidoarjo; Selasa (12/12/2023). Progres pembangunan proyek frontage road (FR) ruas Delta Sari hingga Pabrik Paku, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo saat ini telah mencapai 54 persen.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan proyek frontage tersebut hingga pekan pertama bulan Desember 2023 ini telah memasuki tahap pemasangan jembatan double U box (DUB) atau beton pracetak diatas jembatan tepatnya di depan PT. Genta atau Dunia Fantasi Waru.

“Saat ini progresnya on schedule, dan telah mencapai pengerjaan pemasangan jembatan DUB tepatnya di Dunia Fantasi Waru,” katanya.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya, juga menambahkan proyek frontage road ruas Delta Sari hingga Waru ini ditargetkan selesai pada akhir Desember 2023.

“Sesuai perjanjian dari pengerjaan proyek, dimulainya SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja) adalah pada bulan September 2023 dan selesai pada 31 Desember 2023,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan pengerjaan yang akan berlangsung saat ini, selain pemasangan jembatan DUB, selanjutnya akan dilakukan penggelaran lapis pondasi agregat semen kelas A/CBT mulai deltasari hingga depan PT. Genta.

“Setelah dua tahap tersebut, akan dilakukan pengaspalan mulai dari Maspion 2 hingga Lingkar Timur,” jelasnya.

Dwi juga menambahkan tahap berikutnya adalah pemasangan pondasi batu kali dan urugan segmen buduran.

“Pemasangan pondasi batu kali dan urugan segmen buduran ini akan dipasang sepanjang 140 meter,” tutupnya. (Awi)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 7 bulan Yang Lalu
Berita Serupa
Kategori 1
Kategori 3
Kategori 2
Kategori 4