Waktu Sekarang

18 Juli 2024 09:34

Polres Malang Gelar Sosialisasi Anti Bullying di SDN 04 Gondanglegi

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Kab.Malang; Polres Malang terus mengintensifkan upaya pencegahan perilaku bullying di kalangan pelajar. Salah satu langkah nyata dilakukan oleh Polsek Gondanglegi dengan menyelenggarakan sosialisasi anti bullying di SDN 04 Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Senin (11/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Briptu Wahyu memimpin tim yang terdiri dari AKP Purnomo dan Bripka Juanda dalam melaksanakan Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan). Mereka memberikan sosialisasi kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru, Ketua Paguyuban, serta seluruh murid di SDN 04 Sepanjang.

Kegiatan Binluh ini dilakukan secara intensif guna memberikan pemahaman yang mendalam tentang bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying. Briptu Wahyu, yang menjadi narasumber utama, menyampaikan informasi terkait cara mengidentifikasi tindakan bullying, dampak psikologis pada korban, dan strategi pencegahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengungkapkan bahwa pembinaan dan penyuluhan merupakan strategi penting yang dilakukan oleh anggota Kepolisian. Pihaknya berkomitmen untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan perilaku bullying secara langsung kepada pelajar.

“Dengan melibatkan semua pihak di lingkungan sekolah, diharapkan kesadaran akan pentingnya menghindari dan melawan bullying dapat tumbuh bersama,” kata Ipda Adnan saat ditemui di Polres Malang, Selasa (12/12).

Dalam sesi tanya jawab, murid-murid SDN 04 Sepanjang aktif berpartisipasi, menunjukkan antusiasme mereka dalam memahami isu ini. Kepala Sekolah setempat juga menyambut baik upaya Polsek Gondanglegi, berjanji untuk terus mendukung kegiatan preventif semacam ini.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Polres Malang memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung perkembangan optimal para pelajar. Upaya ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya untuk lebih proaktif dalam pencegahan perilaku bullying di kalangan anak-anak.(*)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 7 bulan Yang Lalu
Berita Serupa