Waktu Sekarang

18 Juli 2024 08:44

Polisi Cepat Tanggap Evakuasi Pohon Tumbang di Poncokusumo Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Kab.Malang, Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, menunjukkan kesiapannya dalam menangani bencana hidrometeorologi dengan cepat dan efisien. Seperti yang dilakukan Polsek Poncokusumo terlibat dalam evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (11/12/2023).

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Poncokusumo. Dampak dari cuaca buruk ini menyebabkan beberapa pohon di Jalan Raya Karanganyar, terutama arah menuju Malang, tumbang.

Ipda Muhammad Adnan menegaskan bahwa respon cepat merupakan prioritas utama Polres Malang dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Setelah menerima laporan, petugas kepolisian segera bersama warga dan instansi terkait lainnya bergerak untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

Proses evakuasi dilakukan dengan sigap, melibatkan kerjasama antara aparat kepolisian, warga setempat, dan instansi terkait. Pembersihan lokasi pohon tumbang berhasil dilakukan, termasuk pengangkatan sisa-sisa ranting yang berserakan di sekitar area.

“Kami bergotong-royong membersihkan sisa-sisa ranting dari pohon tumbang itu,” ungkap Ipda Adnan, Selasa (12/12/2023).

Selain itu, Ipda Muhammad Adnan juga menghimbau kepada semua pihak untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tengah terjadi khususnya di Kabupaten Malang. Himbauan ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko terjadinya bencana lebih lanjut akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

Dengan respons cepat dan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, warga, dan instansi terkait, Polres Malang terus memperlihatkan komitmennya dalam melindungi dan melayani masyarakat di tengah ancaman bencana hidrometeorologi.(*)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 7 bulan Yang Lalu
Berita Serupa