Waktu Sekarang

18 Juli 2024 09:32

Jelang Perayaan Natal, Polres Malang Gelar Kerja Bakti Bersih-bersih Gereja

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Kab. Malang, Menjelang perayaan Natal yang akan jatuh pada 25 Desember mendatang, Polres Malang menggelar kerja bakti di sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang. Salah satunya, Polsek Bantur aktif turun tangan dengan membersihkan Gereja GKJW Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan bersih-bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo, yang turut melibatkan personel dari tiga pilar Koramil 0818/12 Bantur, Muspika Kecamatan Bantur, dan partisipasi aktif warga masyarakat setempat.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengatakan tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk membersihkan dan merapikan tempat ibadah gereja-gereja di wilayah hukum Polres Malang. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa warga masyarakat umat Kristiani dapat merayakan ibadah Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman di gereja-gereja tersebut.

“Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk dukungan kepolisian kepada umat Kristiani yang akan merayakan ibadah Natal. Melalui kegiatan ini, kami ingin meringankan beban dengan ikut membersihkan gereja,” ujar Ipda Adnan saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (12/12).

Sementara itu, pendeta Fantri Galatia Raktistian, Ketua Majelis GKJW Wonorejo, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja bakti yang dilakukan di lingkungan gereja tersebut. Ia menilai kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan keteladanan yang diberikan oleh pihak kepolisian, khususnya Polsek Bantur bersama Koramil 0818/12 Bantur dan Muspika.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsek Bantur beserta jajaran tiga pilar yang patut diapresiasi. Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud hubungan baik dan bentuk saling membantu dalam kemanusiaan,” ungkap Pendeta Fantri.

Diharapkan, kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan dampak positif pada kesiapan tempat ibadah menjelang perayaan Natal, tetapi juga mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, menciptakan suasana Natal yang penuh kedamaian dan kebersamaan di Kabupaten Malang. (*)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 7 bulan Yang Lalu
Berita Serupa