Waktu Sekarang

18 Juli 2024 08:47

Dr Ahmad Basarah Hadiri Pagelaran Seni Budaya Bantengan Di Rest Area Karangploso

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Kabupaten Malang; Pagelaran Seni Budaya Bantengan bersama pelaku seni di rest area Karangploso, dihadiri langsung Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah bersama jajaran Forkompinda kabupaten Malang di Desa Donowarih, kecamatan Karangploso, kabupaten Malang. Minggu (10/12/2023) sore.

Kehadiran Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah dalam pagelaran seni budaya bersama pelaku seni, dalam rangka Pendidikan Penguatan Empat Pilar Kepada Generasi Muda.

Pagelaran seni budaya sendiri dihadiri Bupati Malang H.M Sanusi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Ketua Pengurus GM FKPPI Jatim Ir R Agoes Soerjanto, Ketua Panitia Abdul Qodir bersama komunitas kesenian yang ada yang ada di kabupaten Malang.

Dr Ahmad Basarah menyampaikan pentingnya pemahaman pendidikan penguatan empat pilar kepada pelaku kesenian yang di dominasi generasi muda dan berharap melalui kegiatan seni budaya generasi muda bisa turut melestarikan kebudayaan berdasarkan nilai-nilai seni budaya agar tetap terjaga dan terpelihara.

“Pentas seni bantengan ini budaya asli masyarakat yang ada di Malang Raya, kami MPR RI dan Pemerintah Kabupaten Malang, Pak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Malang wajib menjaga kelestarian budaya asli bangsa Indonesia ini,” ucapnya.

MPR salah satu tugasnya adalah turut melestarikan nilai-nilai budaya bangsa yang harus dipelihara sebagai bagian dari jati diri bangsa.

“200 Pelaku seni bantengan ini adalah anak-anak muda, anak-anak generasi milenial, berarti budaya seni leluhur kita diwariskan oleh generasi muda bangsa Indonesia,” ujar Basarah.

“Ternyata generasi muda banyak menjadi pelaku seni dalam Bantengan, artinya kita tidak perlu khawatir bahwa seni bantengan ini suatu saat akan punah, karena ada regenerasi yang di dominasi generasi muda saat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Dr. Ahmad Basarah mengungkapkan bahwa kesenian bantengan adalah seni budaya Indonesia yang mengandalkan gotong royong dan bekerjasama dirinya berharap menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif tanggal 14 Februari 2024 mendatang, agar seluruh warga pelaku seni bantengan harus tetap menjaga kesopanan, kekeluargaan persaudaraan sesama bangsa Indonesia.

Wakil ketua MPR RI tersebut mengajak masyarakat di Malang raya melalui Bantengan, untuk bergembira dimasa kampanye, karena Pemilu ini pesta demokrasi rakyat, maka hatinya rakyat harus dibuat gembira

“Perasaan rakyat harus dibuat senang, dan kalau sudah gembira ataupun senang maka akan bersatu, dan Persatuan ini menjadi kata kunci kita agar Pemilu serentak 2024 yang akan datang sukses, lancar, damai, aman menghasilkan pemimpin yang amanah bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 7 bulan Yang Lalu
Berita Serupa