Waktu Sekarang

18 Juli 2024 09:39

Satu Komando Tegak Lurus, Ribuan Relawan Pemenangan Ganjar-Mahfud Hadiri Rakornas Jakarta

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Jakarta; Ribuan Relawan Ganjar-Mahfud dan para ketua umum partai politik bersama pendukung pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud berkumpul menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dr. Ahmad Basarah selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud, kepada para awak media dilokasi menuturkan sejak pertama kali dibentuk pada April 2023 lalu, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pendaftaran organ relawan sebanyak 3.427 organ dimana dari sejumlah tersebut, telah dilakukan verifikasi administrasi dan faktual sebanyak 1.748 organ.

“Agenda ini untuk mendapat pengarahan dan masukan dari para ketua umum parpol pengusung Ganjar-Mahfud dan Pimpinan TPN serta dari Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden agar dapat menyamakan persepsi dan menyatupadukan gerakan yang dinamis dan terukur,” terang Basarah.

Basarah mengungkapkan tercatat organ relawan di tingkat pusat sebanyak 543, tingkat provinsi 498 dan tingkat kabupaten/kota sebanyak 2.386 dan luar negeri sebanyak 129 organ relawan.

“Peserta Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud yang hadir dalam acara ini adalah jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari ribuan organ relawan se-Pulau Jawa saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Basarah menyampaikan organ relawan tersebut terbagi lagi ke dalam beberapa lingkup kerja elektoral.

“Ada segmen pemilih anak muda, perempuan, buruh, tani, kelompok agama, seniman dan kebudayaan, tenaga kesehatan, hingga akademisi,” tuturnya.

Selain itu, Basarah mengatakan bahwa ketua umum parpol pengusung pasangan Ganjar-Mahfud yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.

Selain para ketum parpol, Ketua TPN Arsjad Rasjid dan jajarannya juga hadir sedangkan dari unsur lembaga negara yang hadir akan memberi paparan kepada ribuan relawan.

“Melalui rapat ini, akan dikeluarkan rekomendasi yang akan menjadi pegangan bagi para relawan,” jelasnya.

Ahmad Basarah juga mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan relawan se-Jawa untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

“Berbagai kegiatan relawan tersebut antara lain deklarasi pemenangan Ganjar-Mahfud, pelatihan relawan, seminar dan diskusi, berbagai kegiatan keagamaan, berbagai kegiatan olahraga dan e-sports, mengadakan bazar sembako murah, penyuluhan stunting, dan lainnya,” terangnya.

Dalam acara yang dihadiri 8.000 relawan tersebut, Basarah mengatakan, memasuki masa kampanye yang dimulai pada Selasa, 28 November 2023, TKRPP akan berada di bawah komando TPN Ganjar-Mahfud MD untuk seiring seirama dalam berjalan demi memenangkan Pemilu 2024.

“TRKPP bersama seluruh organ relawan Ganjar-Mahfud dengan ini menyatakan siap untuk di BKO-kan, dan siap bekerja sama di bawah koordinasi TPN Ganjar-Mahfud guna menyinergikan antara kekuatan partai politik dan kekuatan relawan dalam satu rampak barisan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud,” kata Basarah.

Siap bekerja keras dan cerdas dengan memegang prinsip persatuan Indonesia dalam kerja elektoral memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

“Namun demikian dukungan tersebut diberikan relawan bukanlah demi seorang Ganjar dan seorang Mahfud, tetapi yang terpenting adalah demi masa depan anak dan cucu-cucu kita, dan demi masa depan bangsa Indonesia dan negara kita tercinta serta untuk Indonesia Raya,” pungkasnya. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa