Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:35

Kejati Jawa Timur Lantik Didik Adyotomo Sebagai Kajari Batu

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Batu; Didik Adyotomo, SH, MH, secara resmi dilantik menjadi kepala kejaksaan negeri (Kejari) Batu menggantikan Agus Rujito, SH, MH yang dilaksanakan hari ini di aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Batu. Selasa (07/11/2023) pagi.

Pergantian pucuk pimpinan Kejari Batu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023 tanggal 9 Oktober 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung RI.

Surat Keputusan yang ditanda tangani Jaksa Agung Pembinaan Kejaksaan Agung RI, dijelaskan bahwa terdapat 12 Kajari baru yang akan memimpin sejumlah Kejari di wilayah Jawa Timur.

12 Kajari baru di Jawa Timur tersebut yaitu antara lain, Kajari Kota Madiun, Kajari Kota Batu, Kajari Kabupaten Malang, Kajari Kota Malang, Kajari Jombang, Kajari Pacitan, Kajari Kabupaten Mojokerto, Kajari Lumajang, Kajari Kota Kediri, Kajari Tanjung Perak, Kajari Bojonegoro dan Kajari Trenggalek

Perlu diketahui Agus Rujito, SH MH menjabat sebagai Kajari Batu sejak tangga 9 Maret 2023 sampai dengan 07 November 2023, selama kepemimpinan Agus Rujito, SH, MH terdapat sejumlah program dan prestasi yang telah dilakukan dan di raih oleh Kejari Batu di bawah kepemimpinan Agus Rujito, SH, MH.

Sementara Didik Adyotomo, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Kalimantan Barat dan pernah menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Surabaya, dan pernah menduduki jabatan di Kejati Gorontalo.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu Mohammad Januar Ferdian, SH.MH dalam siaran pers menyampaikan bahwa bahwa kegiatan penggantian pejabat dilingkungan Kejaksaan merupakan hal biasa.

“Tujuan pergantian tersebut untuk penguatan organisasi dan merupakan kesempatan untuk semakin meningkatkan kemampuan, memperkaya pengalaman,” terangnya.

“Selain itu pergantian tersebut juga untuk memperluas wawasan agar memiliki performa dan kemampuan yang unggul, sebagai bekal menapak karir dan mengemban tugas lain yang besar dan kompleks,” pungkasnya. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa