Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:56

HUT KESAD Ke-78, RS DKT Gubeng Gelar Bakti Sosial Untuk Masyarakat Umum

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net – Surabaya; Dalam rangka memperingati HUT Kesehatan Angkatan Darat (KESAD) ke-78, Rumah Sakit DKT Gubeng gelar Bakti Sosial (Baksos) untuk masyarakat umum yang digelar di Halaman parkir belakang RS DKT Gubeng, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Sabtu (28/10/2023).

Baksos yang digelar oleh RS DKT Gubeng yang juga dikenal dengan nama Rumkitban 05.08.05 Surabaya tersebut, kali ini memberikan layanan sosial yang lebih lengkap berupa khitan, pengobatan gratis, pengobatan gigi, donor darah, Pelayanan KB, dan Imunisasi.

Kepala Rumah Sakit DKT Gubeng Mayor Ckm dr. Reny Widayanti, Sp.A menjelaskan bahwa kegiatan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT KESAD ke-78.

“Bakti Soial ini meliputi pengobatan umum, gigi, khitan, donor darah, KB dan imunisasi. Yang pesertanya lebih banyak dari sebelum-sebelumnya”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Reny Widayanti menjelaskan bahwa pelaksanaan Baksos dalam rangka peringatan HUT KESAD ke-78 kali ini, di ikuti hampir 500 peserta dari masyarakat umum.

“Dalam Bakti Sosial kali ini, sasaran untuk pengobatan umum 200 peserta, donor darah 100, khitan 75, KB dan imunisasi masing-masing 50.”jelasnya

Lebih lanjut, dr. Reny menambahkan bahwa RS DKT Gubeng selain menyediakan fasilitas yang lengkap, juga menyediakan tenaga Dokter dan Perawat yang profesional. RS DKT Gubeng pun juga menerima dan melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Selain untuk memperingati HUT Kesehatan Angkatan Darat ke-78, agar masyarakat di jajaran Kodam V Brawijaya lebih mengenal dan percaya berobat ke RS DKT Gubeng. Karena Rumah Sakit DKT Gubeng ini adalah Rumah Sakit TNI AD yang berada di jajaran Kodam V Brawijaya.”lanjut Dokter Spesialis Anak tersebut.

Rumah Sakit Angkatan Darat yang sudah terakreditasi Kata Paripurna tersebut, selain sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), juga menyediakan berbagai pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat seperti penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan Gigi dan Andrologi.

“Harapan kami, dengan adanya Bakti Sosial ini, masyarakat lebih percaya dan lebih mengenal RS DKT Gubeng serta kami bisa memberikan pelayanan kesehatan secara bakti purna kepada seluruh masyarakat yang berada dijajaran Kodam V Brawijaya.”pungkasnya.

Kegiatan Bakti Sosial di RS DKT Gubeng yang di ikuti sekitar 500 peserta tersebut, berjalan lancar dan sukses. Nampak wajah-wajah bahagia dari para peserta, utamanya orang tua yang anaknya mengikuti khitan gratis. Salah satunya adalah Yuliana (58) warga Putat Jaya Surabaya yang datang jauh-jauh untuk mengantar anaknya Khitan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak RS DKT Gubeng. Pelayanannya bagus, tidak berdarah dan anaknya tidak nangis. Bagus lah, pokoknya semuanya bagus.”ungkapnya.

Sementara itu, Siti nur (36), salah satu peserta yang mengikuti pelayanan KB juga menyampaikan bahwa tujuannya datang dan ikut sebagai peserta karena sudah mengetahui pelayanan di RS DKT Gubeng.

“Saya ketika melahirkan anak ketiga dan keempat kesemuanya disini. Sehingga ketika mendengar ada pelayanan pasang implan KB di acara Bakti Sosial RS DKT Gubeng saya tidak berpikir panjang untuk ikut daftar sebagai peserta. Karena saya sudah mengetahui bagaimana pelayanan rumah sakit ini. Sangat bagus, top lah RS DKT Gubeng”ujar Siti yang sudah dikaruniai empat orang anak tersebut sambil mengacungkan dua jempol.

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa