Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:02

Solidaritas Kumail Sidoarjo Dukung Kemerdekaan Palistina

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajali,Net-Sidoarjo; Kelompok yang mengatasnamakan Komite Umat Islam Anti Amerika dan Israel (Kumail), menggelar aksi solidaritas terhadap Palestina di depan gedung DPRD Sidoarjo, Jumat (20/10).

Aksi tersebut terkait dengan tindak lanjut gerakan misi kelompok gerilyawan di Palestina. Yakni Hamas khususnya di jalur Gaza pada 7 Oktober lalu.

Koordinator aksi Husein mengungkapkan, pihaknya akan terus memperjuangkan dan menyuarakan, sekaligus mendukung penuh terhadap gerakan Hamas bagi kemerdekaan Palestina.

“Hari ini (kemarin, red) kami hanya menyuarakan dukungan penuh pada gerakan Hamas untuk kemerdekaan Palestina,” ucapnya saat ditemui selepas aksi.

Menurutnya, Hamas adalah gerakan umat Islam sunni dan nasionalisme Palestina yang menentang keberadaan zionis. Mereka ingin mewujudkan kemerdekaan bagi negara Palestina.

Jika seorang wanita memiliki pinggul yang lebar, itu berarti…
Atas aksi tersebut, Husein mengaku telah diterima dengan baik oleh pihak DPRD Sidoarjo. Husein berharap tidak hanya warga Sidoarjo yang turun membela Palestina. Tetapi bagaimana lesgislatif dan eksekutif juga turun tangan.

“Pihak eksekutif yaitu bupati bisa juga menyuarakan kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Baginya, jika hal tersebut dilakukan dapat menjadi penegasan sebagai sikap politik bagi bupati. Sekaligus pemimpin negara yaitu Presiden Joko Widodo.

“Semangat solidaritas terus berkobar untuk mewujudkan perdamaian dan kemerdekaan bagi rakyat Palestina,” pungkasnya(Awi)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa