Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:57

Ganjar Pranowo Silahturahmi Ke Tokoh Lintas Agama dan Pengusaha Rokok Kota Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net – kota malang; Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Kota Malang, pada hari Jumat (13/10/2023). Ganjar berkunjung ke beberapa tempat, antara lain Keuskupan Agung Kota Malang, Pondok Pesantren Al-Hikam Kota Malang dan Pabrik Rokok Grendel.

Dalam Kunjungannya ke Kota Malang, Ganjar Pranowo di dampingi Oleh Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Basarah, Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiyana Kartika, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi, Bupati Malang H.M Sanusi dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Kota Malang mendapat sambutan antusias yang sangat luar biasa dari pendukungnya, mulai dari relawan, kader-kader PDI Perjuangan hingga tokoh masyarakat serta tokoh Agama.

Seusai melakukan kunjungan di Kantor Pusat Keuskupan Malang, Ganjar Pranowo beserta rombongan, bersilahturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Hikam sekaligus menyempatkan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Ponpes Al-Hikam, jl. Cengger Ayam, Kota Malang.

Usai menunaikan sholat Jum’at, Ganjar Pranowo beserta rombongan mengadakan pertemuan di kediaman KH. Hasyim Muzadi dengan pengasuh pondok pesantren Al-Hikam dan keluarga perintis Ponpes Al-Hikam (KH. Hasyim Muzadi).

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren Al-Hikam merupakan tanda penghormatan atau silaturahmi, dimana Pondok Pesantren tersebut didirikan oleh mantan Ketua PBNU Alm. KH. A. Hasyim Muzadi yang pernah menjadi Cawapres Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada pemilu 2004.

“Alhamdulillah setiap silaturahmi selalu ada sesuatu yang membuat nilai-nilai persaudaraan kita makin lebih baik. Mudah-mudahan terjaga terus,”ucap Ganjar.

Ketika ditanya awak media terkait pendampingnya sebagai Cawapres, Ganjar meminta untuk bersabar dan menunggu hingga waktu yang tepat siapa pendampingnya yang akan diumumkan.

“Dalam waktu dekat, pasti diumumkan. Jadi mohon bersabar. Pasti, sebelum pendaftaran.”jawabnya singkat.

Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren Al-Hikam KH Muhammad Nafi mengatakan, dalam pertemuan bersama Ganjar Pranowo itu, tidak membahas berbagai hal seputar politik maupun siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

“Tidak sama sekali, beliau tidak bicara politik sama sekali. Hanya bersenda gurau saja, temu kangen,” ucapnya.

Usai silaturahmi di Ponpes Al-Hikam, Ganjar Pranowo beserta rombongan beralih menuju agenda selanjutnya yakni berkunjung ke kantor PT. Karya Niaga Bersama (produsen rokok Grendel) di Jalan Terusan Batu Bara, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Dalam pertemuan dengan pengusaha rokok dan para aktivis pabrik rokok. Ganjar Pranowo mendengarkan keluhan dan masukan yang disampaikan para pengusaha rokok terkait pembayaran cukai rokok yang semakin mahal dan persaingan rokok impor yang masuk ke Indonesia.

Capres PDI Perjuangan tersebut menyebutkan bahwa membicarakan industri rokok merupakan suatu hal yang menarik, menurutnya isu-isu rokok bukan lagi Nasional tetapi sudah global.

“Pembatasan import tembakau dan dunia pertembakauan juga isu-isu kesehatan dan kebutuhan,”tandasnya.

Seusai berbincang dan memberikan masukan kepada para pengusaha rokok, rombongan Ganjar Pranowo serta jajaran Direksi PT. Karya Niaga Bersama meninjau area produksi pabrik.

Ganjar langsung meninjau para karyawan yang sedang melakukan aktivitas giling, kedatangannya tersebut langsung disambut histeris oleh para buruh pabrik terebut, ada yang mengajak berfoto dan juga meminta tanda tangan. Ganjar juga sempat melihat secara langsung proses pembuatan rokok tersebut.

Di tempat yang sama, President of Board of Directors PT Karya Niaga Bersama, Hariyanto Sarwamartani, menyampaikan bahwa kedatangan Ganjar Pranowo adalah untuk melihat-lihat cara kerja para karyawan.

“Pak Ganjar orangnya baik, jadi kedatangan beliau ini bukan soal politik. Kalau soal pilihan itu bebas,” tegasnya.

No Tag
Matarajawali
Di Post : 8 bulan Yang Lalu
Berita Serupa