Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:11

Sinergitas Gemasaka Karang Widoro Bersama PAC PP Dau Sukseskan Gebyar UMKM 2023

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net- kabupaten Malang; Karang Taruna Desa Karang Widoro sukses gelar gebyar seni budaya UMKM dan pasar tempoe Doeloe yang di ikuti Puluhan UMKM yang digelar 22 Sept – 01 Okt 2023 di lapang desa Karang Widoro dusun Karang Ampel kecamatan Dau kabupaten Malang. Minggu (01/10/2023).

Karang Taruna Gerakan Pemuda Desa Karang Widoro (Gemasaka) bersinergi dengan Pemuda Pancasila PAC Dau dalam gebyar seni budaya UMKM dan pasar tempoe Doeloe yang di ikuti puluhan UMKM Desa Karangwidoro mendapatkan apresiasi positif warga masyarakat hal tersebut tampak dari antusias warga dalam mengikuti awal kegiatan hingga ahir stand UMKM selalu ramai.

Ketua Panitia penyelenggara Supendi Anwar didepan awak media menjelaskan bahwa kegiatan
gebyar seni budaya UMKM dan pasar tempoe Doeloe tujuannya adalah mengangkat potensi UMKM serta perekonomian warga lokal untuk bisa bersaing dan tidak tergerus keberadaannya dengan online shop.

Lebih lanjut Supendi berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa rutin digelar.

” Saya berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa digelar setiap tahun yang berpotensi untuk mengangkat UMKM dan perekonomian warga lokal,” tutur Supendi.

” Saya mewakili Panitia menyampaikan terima kasih kepada Kepala desa Karang Widoro Bapak kasmariadi, Babisa Karang Widoro, Bhabinkamtibmas Polsek Dau, Ketua PAC Pemuda Pancasila Dau dan semua pihak yang turut mendukung dan mensukseskan gebyar seni budaya UMKM dan pasar tempoe Doeloe,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Karangwidoro, Kasmariadi saat ditemui awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini murni diselenggarakan oleh muda-mudi Karangtaruna Desa Karangwidoro yang bertujuan untuk mengangkat UMKM lokal.

“Kegiatan ini adalah kegiatan teman-teman Gemasaka yang dilaksanakan mulai 22 September dan berakhir pada hari ini 1 Oktober 2023 tujuan dari Kegiatan ini untuk mengangkat UMKM Desa Karangwidoro,” terang Kasmariadi.

Kades Karang Widoro juga menjelaskan bahwa Karang taruna Gemasaka baru berdiri pada Juli 2023 dan diharapkan bisa mengangkat kreativitas muda-mudi Desa Karangwidoro.

Dalam kesempatan tersebut Kasmariadi berpesan kepada Karang taruna Gemasaka untuk terus bergeliat mengangkat Karangwidoro yang lebih maju.

Gebyar seni budaya UMKM dan pasar tempoe Doeloe yang ditutup dengan senam KJS dan Pengobatan Massal Gratis dari Omah Sehat Pak D cukup menyedot perhatian, puluhan peserta tampak mengantri untuk mendapatkan terapi, Serma Usman anggota Koramil 0818/29 Dau yang turut menjadi terapis tampak piawai membantu warga masyarakat dengan keahliannya yang sudah di tekuninya sejak lama dan warga sangat puas dengan hasilnya yang bisa dirasakan ditempat. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 9 bulan Yang Lalu
Berita Serupa