Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:20

Pasca Tragedi Karnaval Berdarah, Satreskrim Polres Malang Akan Periksa Kades Kedungrejo dan Panitia

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net – kabupaten malang; Pasca Tragedi memilukan karnaval desa Kedungrejo yang merenggut satu korban jiwa dan 7 orang luka-luka, Polres Malang menjadikan sopir mobil pick up Grandmax sebagai tersangka, hal tersebut disampaikan Kasi Humas Polres Malang Iptu Taufik saat ditemui awak media di Polres Malang. Senin (25/09/2023) sore.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Taufik mengatakan Selain menetapkan sopir Grandmax sebagai tersangka dan memeriksa tiga orang saksi peserta karnaval, Polres Malang juga akan memanggil Kades Kedungrejo Betri Indriati dan Panitia Karnaval untuk diperiksa secara terpisah.

“Dan saat ini sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan update lebih lanjut akan disampaikan oleh Kasatlantas besok,” katanya, Senin (25/9/2023).

“Satreskrim Polres Malang juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Desa Kedungrejo dan Panitia Karnaval secara terpisah akibat kejadian yang mengakibatkan 1 orang MD dan 7 orang luka-luka.

” Jadi sesuai surat edaran yang disampaikan oleh Bupati Malang, bahwa kegiatan karnaval atau cek sound harus seizin Polres Malang. Dan itu sudah kami sampaikan jauh-jauh hari sebelumnya, namun demikian masih ada yang melaksanakan kegiatan tersebut,” terang Iptu Taufik.

Lebih lanjut Taufik menambahkan bahwa kegiatan di Desa Kedungrejo untuk perizinan sudah dilakukan di Polsek Pakis lebih dari 1 bulan sebelumnya. Namun izinnya adalah hari besar nasional meliputi beberapa rangkaian kegiatan.

“Izin tersebut sudah mencakup mulai dari kegiatan karnaval, jaranan dan kegiatan lainnya. Jadi izin keramaian itu bukan khusus izin karnaval, tapi izin dari kegiatan hari besar nasional,” jelas Taufik.

“Saat ini Polisi juga telah melakukan tes urine kepada sopir, namun untuk hasil belum diupdate kembali, namun dari hasil keterangan saksi tidak ada indikasi mabuk” pungkasnya. (Ai)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 9 bulan Yang Lalu
Berita Serupa