Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:12

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net–Kab.Malang; Pada tahun ini, Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 diselenggarakan di satuan Yonarmed 1/Roket/AY/2/2 Kostrad yang berlokasi di Singosari, Kabupaten Malang.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, para pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Kasdivif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Walikota Malang, Bupati Malang, Forkopimda se-Malang Raya serta para Asisten dan para Dansatjar Divif 2 Kostrad Wilayah Malang Raya. Senin (04/09/2023).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Tema pada peringatan tahun ini adalah “Beat Plastic Pollution” yang mempunyai arti “Mengalahkan Polusi Plastik”.

Tujuan terselenggaranya acara Peringatan Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 kali ini yaitu, untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap lingkungan hidup, hutan dan sumber daya alam serta mengajak mereka secara bersama-sama untuk berkontribusi mengurangi polusi plastik.

Disisi lain, kegiatan ini juga untuk mendorong terwujudnya pola produksi dan pola konsumsi pangan, energi dan air di Jawa Timur yang berkeadilan, berorientasi kesejahteraan masyarakat dan ramah lingkungan.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad yang dibacakan oleh Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad disampaikan, “Dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 ini, telah terjalin kerjasama antara Divif 2 Kostrad dengan Pemda Jatim berupa penanaman 10.000 bibit tanaman produktif di kawasan asrama Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan program penghijauan untuk menjadi salah satu solusi dalam mengatasi polusi udara saat ini”.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad mengajak kepada kita semua, dengan semangat yang tinggi, mari kita sambut acara Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 sebagai langkah nyata dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan semboyan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10 bulan Yang Lalu
Berita Serupa