Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:24

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Bhakti Sosial RS DKT Gubeng Dihadiri Ratusan Warga Surabaya

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Surabaya;  Rumah Sakit Bantuan 05.08.05 (Rumkitban) Surabaya atau yang lebih dikenal Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (RS DKT) Gubeng Gelar Bakti Sosial Pengobatan umum dan Khitanan massal hal tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dan dilaksanakan di RS DKT Gubeng Jl Gubeng Pojok No 21 Ketabang Kecamatan Genteng Kota Surabaya. Minggu (20/08/2023) pagi.

TNI manunggal bersama rakyat hal tersebut sangat tampak dengan membanjirnya ratusan Warga dari berbagai wilayah Surabaya yang sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial pengobatan umum dan Khitanan massal yang digelar sejak pagi. Tampak peserta lansia dan anak-anak yang mengikuti Bakti sosial didampingi Babinsa dari masing-masing Kodim Binaan Kodam V/Brawijaya diantaranya dari Babinsa Kodim 0830/Surabaya Utara, Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur, Babinsa Kodim 0832/Surabaya Selatan dilayani Dokter dan Perawat RS DKT Gubeng dengan sepenuh hati, humanis dan profesional.

Kepala Rumkitban Surabaya (RS DKT Gubeng) Mayor Ckm (K) dr. Reny Widayanti, Sp.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rumah Sakit DKT Gubeng mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum gratis dan khitan massal dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 78.

“Selain itu bakti sosial ini kami selenggarakan, agar masyarakat lebih dekat dan mengenal TNI, khususnya Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, karena Rumah Sakit DKT Gubeng ini adalah Rumah Sakit TNI Angkatan Darat,” terang Mayor Ckm (K) dr. Reny Widayanti, Sp.A,.

Lebih lanjut Kepala RS DKT Gubeng menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial di adakan setiap tahun dan kegiatan bakti sosial pengobatan umum dan Khitanan massal kali ini adalah hari yang kedua dimana dalam pelaksanaan Bakti Sosial Pengobatan umum dan Khitanan massa bekerja sama dengan para Babinsa yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya

“Kali ini sudah yang kedua kali tahun untuk kegiatan bakti sosial ini kita bekerja sama dengan para Babinsa yang ada di jajaran Kodam 5 yaitu dari Kodim Timur Kodim Utara dan Selatan jadi kita dibantu para Babinsa yang dari Kodim-Kodim tersebut kemudian masyarakat dan anak-anak yang ingin menghadap eh berobat dan melakukan kita di rumah sakit dekat itu di fasilitasi penuh oleh para Babinsa tersebut berupa akomodasi mulai dari berangkat sampai pulangnya, dan respon masyarakat sangat antusias sekali karena pengalaman kami tahun kemarin juga pesertanya sangat banyak dan melebihi kuota,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Ckm (K) dr. Reny Widayanti, Sp.A,. menambahkan bahwa Rumah Sakit DKT Gubeng ini juga melayani pasien BPJS, baik BPJS untuk TNI maupun BPJS untuk masyarakat umum.

“Harapan kami kedepan dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat yang ada di sekitar jajaran Kodam 5 Brawijaya. Semakin mengenal dan semakin percaya untuk berobat ke rumah sakit TNI Angkatan Darat di jajaran Kodam 5 Brawijaya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Dandenkesyah Surabaya Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA., kepada awak media Matarajawali.net menyampaikan bahwa hari ini ada 2 kegiatan Bhakti Sosial, yaitu Pengobatan Umum dan Khitan Gratis, dan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

“Kegiatan ini setiap tahun kami laksanakan, dan nanti di bulan Oktober juga akan kami laksanakan yang dalam rangka HUT Kesehatan Angkatan Darat. Tema kegiatan ini adalah TNI Manunggal dengan Rakyat, TNI untuk Rakyat, jadi pengobatan ini tidak hanya untuk TNI, tapi juga untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang disekitar RS DKT Gubeng ini,” pungkasnya.

Dalam bakti sosial tampak peserta Khitan massal Arga (9) beserta dua orang teman sebayanya yang berasal dari Klakah Rejo RW 09 dengan riang tanpa di komando mengucapkan
“Terima Kasih Pak Tentara .. terima kasih pak Tentara kami sudah sunat ,” ungkapnya penuh kebahagiaan.(As)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10 bulan Yang Lalu
Berita Serupa