Waktu Sekarang

21 Juni 2024 22:06

Jatim Park Grup Meriahkan HUT kemerdekaan RI Ke-78 Bertema Sejuta Mimpi Satu Negeri

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Batu; Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023. Jawa Timur Park Group turut memeriahkan dengan menggelar upacara bertema “Sejuta Mimpi Satu Negeri” dan Gelaran Kompetisi Kreasi Paskibra yang diikuti seluruh Sister Company Jatim Park Group, Acara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 kali ini dipusatkan di Jawa Timur Park 1 Jl. Kartika No.2, Desa Sisir, Kecamatan Kota Batu. Kamis (17/08/2023) Pagi.

Tema acara “Sejuta Mimpi Satu Negeri” dipilih untuk merepresentasikan berbagai mimpi dan cita bangsa untuk menjadi bangsa yang besar dan kuat, satu tanah air, satu bangsa, dan satu negeri. Dengan dihadiri oleh seluruh perwakilan karyawan dari masing-masing sister company baik hotel maupun theme park yang tergabung di bawah manajemen Jawa Timur Park Group, diantaranya, Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Batu Night Spectacular, Museum Angkut Movie Stars Studio, Eco Green Park, Museum Tubuh – The Bagong Adventure, Jawa Timur Park 3 (Dino Park, Legend Stars Park, Funtech Plaza, Museum Musik
Dunia, dan Millennial Glow Garden serta Dino Mall), Predator Fun Park, Batu Love Garden, Workshop Jawa Timur Park Group, Klub Bunga Butik Resort, Pondok Jatim Park, Pohon Inn Hotel, dan Senyum World Hotel.

Manager Operasional Jatim Park 1, Andy Wahyu Dwi Kurniawan dalam keterangannya kepada awak media yang hadir menyampaikan kegiatan yang dipusatkan di Jawa Timur Park 1 hari ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI Ke-78, dan penyelenggaraan upacara dilaksanakan secara bergiliran dan untuk tahun ini dilaksanakan di Jatim Park 1.

“Jadi ini adalah rangkaian rutin yang digelar tiap tahunnya untuk memperingati hari kemerdekaan RI dengan bergiliran dari Park satu ke Park lainnya. Untuk tahun ini Jatim Park 1 yang ketempatan, sedangkan untuk peserta berasal dari Jatim Park Group ada 13 Sister Company,” terang Andi.

Terkait digelarnya kompetisi Kreasi Paskibraka antar Sister Company yang merupakan anggota Jatim Park group dimana para peserta berbusana adat yang di kolaborasikan paskibraka, Andi menjelaskan,

” Kreasi paskibra yang menekankan kekompakan dalam baris- berbaris dengan memberikan kebebasan berkreasi sangat cocok bagi Jawa Timur Park Group karena membawa nilai-nilai kedisiplinan dan kreasinya dalam mewujudkan inovasi dan ide-ide baru yang menarik tentu disesuaikan dengan peristiwa perjuangan bangsa.” Jelas Andi.

Lebih lanjut dirinya berharap kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa upacara tidak harus memakai seragam resmi, namun bisa menggunakan baju adat dan budaya Indonesia.

Kompetisi Kreasi Paskibraka yang digelar kali ini, Jawa Timur Park Group 3 yang mengambil tema Polisi Kalimantan terpilih sebagai Juara 1. Andri Rasmanto Pelatih tim Jatim Park 3 mengungkapkan kebahagiaannya dimana anak didiknya berhasil meraih Juara 1

“Bahagia, senang, bisa jadi juara satu. Karena waktu latihan kita hanya 13 hari dengan waktu 6 jam tiap hari sampai H-1. Pemilihan tema tersebut merupakan perpaduan dari paskibra polisinya, kreasinya pake baju adat Kalimantan tersebut. Harapannya kedepannya bisa menjadi event tahunan atau bisa menjadi perlombaan khususnya Malang Raya khususnya perusahan-perusahaan.” ungkapnya.

Direktur Utama Jawa Timur Park 3 , Dr. Ir. Suryo Widodo, M.Ars., MM, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwasanya kegiatan kali ini merupakan rangkaian peringatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, dengan mengangkat tema yang selaju dengan Tema Nasional (Terus Melaju Untuk Indonesia Maju) yaitu “Sejuta Mimpi Satu Negeri”.

“Kita dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, kita punya tema ‘Sejuta Mimpi Satu Negeri’, jadi kita punya banyak mimpi ke depan untuk Indonesia lebih maju, dengan beraneka ragam kebudayaan, dan dengan perbedaan supaya lebih kuat,” ungkap Suryo.

Ada hal yang menarik dalam moment Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Jawa Timur Park Grup kali ini yaitu Jawa Timur Park Grup memberikan diskon spesial 25% selama 3 hari untuk semua tiket di tanggal 17 hingga 19 Agustus 2023.

Hal tersebut di sampaikan Titik S Arianto, Marketing and Public Relation Manager JTP Group di depan awak media

“Ini baru pertama kali ya, kita coba memberikan diskon spesial untuk semua jenis tiket yang ada dibawah naungan JTP Group, baik tiket reguler maupun paket semua kita diskon 25% dalam waktu 3 hari saja, dari tanggal 17, 18, 19 Agustus 2023, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sama wisatawan,” Pungkasnya. (As/oc)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10 bulan Yang Lalu
Berita Serupa