Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:19

Pimpin Upacara HUT RI Ke-78, Walikota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi Sempatkan Pamit Kepada Masyarakat Kota Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Kota Malang; Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 menjadi momen berarti bagi Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko. Kedua pimpinan Kota Malang tersebut menyempatkan diri berpamitan menjelang berakhirnya masa jabatannya pada 24 September 2023, kepada peserta upacara dan masyarakat yang hadir di Balai Kota Malang, Kamis (17/08/2023).

Wali Kota Sutiaji dan Wawali Sofyan Edi, didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji dan Ketua I TP PKK Kota Malang Elly Sofyan Edi. Menurut Sutiaji, keberhasilan dan prestasi-prestasi Kota Malang di titik ini bukan semata Sutiaji-Edi, tapi semua kebersamaan dari seluruh komunitas didalamnya.

“Melalui momen hari ini, kami berdua Insya Allah sebentar lagi mengakhiri masa jabatan pada tanggal 24 September mendatang. Terima kasih tak terhingga, panjenengan luar biasa, panjenengan hebat, tanpa panjenengan adalah tidak mungkin kita berada di titik ini. Keberhasilan dan prestasi-prestasi Kota Malang di titik ini bukan semata karena Sutiaji dan Edi, tapi semua kebersamaan dari seluruh komunitas didalamnya,” seru Wali Kota Sutiaji, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Tak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Walikota di periode sebelumnya. Pasalnya, kolaborasi antara pemimpin terdahulu yang sudah tertanam nilai patriotismenya menjadi landasan dasar mereka untuk melangkah ke depan.

“Terima kasih Abah Anton, terima kasih Pak Peni Suparto, terima kasih Pak Suyitno, terima kasih Pak Soesamto, terima kasih Pak Soegiyono. Tanpa beliau, guru-guru yang menanamkan darma bhaktinya kepada nusa dan bangsa, khususnya Kota Malang, tidak mungkin perjalanan kami tiba di titik ini,” imbuhnya

Orang nomor satu di Pemkot Malang ini juga mengajak seluruh hadirin menapak-tilasi perjalanan bersama, dalam perjuangan melewati masa pandemi covid-19.

“Kita tahu bersama, nilai kegotong-royongan di dalam diri kita pada masa covid-19, Alhamdulillah kita bisa melewati masa tersebut. Dan dalam kebersamaan melewati pandemi tersebut, tanpa terasa semakin menguatkan nilai-nilai NKRI, kebangsaan dan kebhinekaan yang sudah terbangun dengan kuat ini,” urainya

Walikota Sutiaji berharap kedepan, semangat tersebut dapat terus terjaga dalam rangka membangun Kota Malang dan Indonesia menjadi semakin maju. Sebagaimana tema HUT RI tahun 2023 ini, “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”

“Ini menjadi pemicu dan pemacu kita untuk terus maju lebih kuat. Kota Malang bukan milik Wali Kota atau Wakil Wali Kota, bukan pula 45 anggota DPRD Kota Malang, tapi milik bersama warga Bhumi Arema. Mudah-mudahan Tuhan memberikan kekuatan, agar kita bisa membawa ‘dari Malang untuk Indonesia dan Dunia’ menjadi semakin nyata,” terangnya

Terakhir, Sutiaji juga mengucapkan permohonan maaf sekaligus berpamitan kepada seluruh pihak. Pasalnya, mereka juga manusia yang tak luput dari salah dan dosa.

“Terima kasih kepada semuanya, mohon maaf atas salah dan khilaf, kami berdua hanya manusia tidak luput dari salah. Kami memohon maaf sedalam-dalamnya dan mohon undur diri,” tandasnya.

Hadir dalam upacara kemerdekaan tersebut, di antaranya Walikota Malang Drs. Sutiaji, Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika SE, Danrem 083/Bdj Brigjen TNI MI Gogor AA, Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Pnb Fairlyanto ST MAP, Pangdivif 2 Kostrad diwakili oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin Agung TWA ST MTrHan, Danlanal Malang, Kolonel Laut KH/W Dewi Lestari SPd MTr Hanla MM CRHMP.

Selanjutnya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto SIK MSi, Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arh Redinald SSos MIPol, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa SH MHan, Kepala Pengadilan Negeri Malang Judi Prasetya SHMH, jajaran OPD se-Kota Malang, para Camat dan Lurah se-Kota Malang serta para tamu undangan.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10 bulan Yang Lalu
Berita Serupa