Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:24

Gebyar Paud 2023, Walikota Dan Bunda Paud Menari Bersama Ribuan Anak

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-KotaMalang; Walikota Malang bersama Bunda Paud, menari bersama ribuan anak dalam kegiatan Gebyar Paud Kota Malang 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-39, di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/07/2023) pagi.

Nampak Walikota Sutiaji hadir didampingi Bunda Paud Kota Malang Widayati Sutiaji, Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suwarjana dan beberapa kepala OPD Kota Malang.

Peringatan bertajuk GEBYAR PAUD 2023 ini, menghadirkan lebih kurang 2.500 guru dan 6.500 anak yang antusias mengikuti rangkaian acara.

Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non-Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Dra. Andayun Sri Afriana, M.AP., ini adalah momen bersama untuk mengetahui hasil dari pendidikan katakter pada anak usia dini.

“Hari ini kita bisa melihat bersama kreativitas pendidik atau guru di jenjang PAUD. Pada jenjang ini, konsep pendidikan itu juga harus memerhatikan kesehatan dan perlindungan anak. Ini menjadi komitmen kita bersama,” jelasnya.

Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana menambahkan, bahwa kesempatan ini juga memberikan pengalaman dan ujian bagi siswa. Mereka akan mengimplementasikan langsung pendidikan karakter, khususnya dalam hal kedisiplinan.

“Selain itu, di momen ini kami memilih menari bersama bukanya senam. Karena ada nilai pelestarian budaya yang kami usung,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menjelaskan bahwa di peringatan Hari Anak Nasional 2023, adalah momentum ini memahami hakikat anak. Anak itu merupakan anugerah hingga investasi. Semuanya perlu dimakanai dengan baik dan positif.

“Memperingati Hari Anak Nasional ke-39 ini, mari kita mewujudkan untuk bisa memenuhi tanggung jawab terhadap. Baik orangtua, guru hingga Pemkot Malang untuk memenuhi hak dan kewajiban terhadap anak,”ujar Sutiaji.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 11 bulan Yang Lalu
Berita Serupa