Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:24

Launching Kampung Moderasi Desa Sumberkolak Kab.Situbondo, Bukti Nyata Harmoni Keberagaman

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Situbondo; Sosialisasi dan launching Kampung Moderasi Beragama,bertempat di balai desa Sumberkolak Kec.penarukan Kab.situbondo (26/7/2023)

Acara dihadiri oleh wakil bupati Situbondo(Haja Nyi.khoirani spd, Kepala Ka Kantor Kemenag(Drs. H.Selamet M.H.i Kab.situbondo dan jajaran Forkopimda Kab.situbondo,kepala desa Sumberkolak (Supandi Spd),tokoh agama dan tokoh masyarakat.serta para perangkat desa.

Dalam sambutannya, Ka kantor menyampaikan urgensi moderasi beragama sebagai solusi dari kemajemukan Indonesia.

“Kita ingin membumikan moderasi beragama sebagai solusi dari keberagaman yang ada di sekitar kita. Di tengah kehidupan modernisasi,
Kita ingin pelihara Indonesia di masa depan dengan memperkuat kedamaian dan toleransi dengan menghadirkan filosofi moderasi beragama,” tegasnya .

Sementara itu, Kakan Kemenag berharap kegiatan ini menjadi ajang sosialisasi moderasi beragama yang semakin masif di tengah masyarakat.

“Kami berharap acara ini bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, tetapi setelah ini kita wajib mensosialisasikan moderasi dan juga bersikap moderat,” ujarnya.

lanjut ia menyampaikan Desa Sumberkolak dihuni oleh populasi yang beragam, terdiri dari umat Islam, Kristen, Hindu, Buddha, dan kepercayaan lainnya, yang hidup bersama dalam harmoni dan saling menghormati.

Peluncuran dan sosialisasi Kampung Moderasi Beragama merupakan langkah penting dalam membangun harmoni dan pemahaman keagamaan dalam masyarakat. Desa yang menjadi percontohan ini menjadi bukti nyata akan kekuatan saling menghormati, dialog, dan kerja sama antara komunitas keagamaan yang berbeda,tidak luput pula dalam penutup acara launching tersebut di sertai pelepasan burung merpati. ujarnya(Sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 11 bulan Yang Lalu
Berita Serupa