Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:25

Diturunkan nya tim khusus untuk Pantau Penyembelihan Hewan Kurban di kota malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamis (29/6/2023) Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau langsung proses penyembelihan hewan kurban di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas) ini dilakukan untuk memastikan proses penyembelihan berjalan dengan baik dan sesuai syariah yang diajarkan dalam agama Islam.

Ditempat Perumda Tunas, diturunkan sejumlah Juru Sembelih Halal (Juleha) yang sudah tersertifikasi, sehingga dapat dipastikan proses penyembelihan berjalan dengan baik. “Mereka Juleha handal dan terlatih, dan saya kira proses penyembelihannya dilakukan sesuai tuntunan agama,” terang wali kota malang.

orang nomor satu di Pemkot Malang itu mengatakan jika pihaknya menggandeng Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (UB) Malang untuk memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di lima kecamatan dan 57 kelurahan.

“Bersama dengan personil Perumda Tunas, tìm ini beranggotakan 450 orang dan disebar secara serentak. Mereka memantau pelaksanaan penyembelihan hewan hingga antisipasi Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada hewan. Namun di Kota Malang Insyaallah sudah tidak ada,” yakin Sutiaji. (aji)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 12 bulan Yang Lalu
Berita Serupa