Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:24

Launching Deklarasi TAB Malang Raya Dihadiri Ratusan Simpatisan

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-KabupatenMalang Pemilu 2024 tentu berbeda dengan Pemilu 2019. Berbagai perubahan mengharuskan caleg beradaptasi dengan cara kampanye dan menyiapkan strategi pemenangan lebih matang, terutama dalam menyusun tim relawan yang selalu fokus dalam menjaga keutuhan dan kekompakan.

Seperti halnya yang dilakukan ratusan relawan simpatisan pendukung Ahmad Basarah dalam menggelar launching Tim Ahmad Basarah (TAB) yang digelar di Pendopo Aspirasi Dr. Ahmad Basarah Jalan Argo Kencana, Karangan, Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Selasa (27/06) malam.

Dimana Dr. Ahmad Basarah yang saat ini menjabat Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo Capres 2024, untuk maju kembali sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur Lima, Malang Raya Periode 2024-2029 Fraksi PDIP.

Menurut Ketua Koordinator TAB, Drs. Wahyu Widayat mengatakan jika karena kesibukan dari Ahmad Basarah yang saat ini didaulat oleh Ketua Umum Partai PDIP, Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua Relawan Ganjar tingkat nasional, tentunya dengan kesibukan yang tinggi dalam mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sehingga beliau potensi untuk datang ke Dapil wilayah Malang Raya tentunya sangat kecil.

“Maka dari itu tadi, sesuai dengan amanah beliau bahwa dengan adanya TAB diharapkan Tab ini bisa mewakili keberadaan Pak Ahmad Basarah di Dapil 5 Malang raya, bagaimana tanggungjawab kami, bagaimana mengenalkan Bapak ahmad basarah walaupun tidak ada publik figurnya. kita harus meyakinkan sebagai tim ini, yang bisa diterima di masyarakat karena nilai budaya lokal masyarakat pedesaan itu walaupun tidak ketemu langsung dengan yang bersangkutan (Caleg) yang akan dipilih, tapi kalau tim yang dibawa bisa menarik simpati masyarakat itu sudah bisa mewakili. Mudah-mudahan tetap bisa menjadi wakil sementara Bapak ahmad basarah yang tidak bisa terjun langsung dilapangan” kata Wahyu

Selain itu Wahyu menyampaikan bahwa di Tim Ahmad Basarah mempunyai dua tugas penting, yakni memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 dan yang kedua sesuai dengan nama Tim Ahmad Basarah Untuk Bacaleg DPR RI.

“Kami siap memenangkan Ahmad Basarah sebagai Calon Legislatif DPR RI diwilyah Malang Raya, diharapkan karena menyangkut marwah partai, Karena beliau pengurus Partai secara struktural ditingkat DPP, perolehan suara di wilayah Malang Raya harus nomer satu, minimal 70 persen pencapaian surat suara bagi Ahmad Basarah” ucapnya.

Disinggung terkait langkah strategis dalam mendulang suara bagi pemenangan Ahmad Basarah, Wahyu telah mengambil tindakan untuk mendekati semua elemen masyarakat mulai para ibu-ibu sampai para kaum milenia atau generasi Z dengan segudang program.

” Selain itu bagi pemilih yang buta huruf, kita pengalaman yang lalu banyak yang salah coblos, salah pilih dan sebagainya sehingga kami bentuk tim masing-masing lingkungan tempat pemungutan suara yang di tingkat TPS ada namanya Kelompok Penggiring Suara (Pokringsu).
Pemilih itu sampai di tempat pemungutan suara dengan melaksanakan pencoblosan pemilihan yang tepat dan benar” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama menurut Penasehat TAB, Soleh Kawimintorogo menyampaikan bahwa pada deklarasi relawan yang berada di Pendopo inspirasi Dr. Ahmad Basarah sangat antusias sekali, jadi dalam arti para pendukung akar rumput para relawan di bawah, yang saat ini di bawah koordinator dari Bapak Wahyu Widayat, dimana soleh menjabat sebagai penasehat, sangat mengapresiasi daripada warga Malang yang sudah hadir meramaikan kegiatan launching TAB di rumah inspirasi Ahamad basarah.

“Kami berharap dalam perolehan suara kemenangan bagi bapak ahmad basarah, kami inginkan dengan hasil yang sangat memuaskan signifikan sekali” kata Gus Soleh sapaan akrab Soleh Kawimintorogo.

Gus Soleh juga berpesan kepada para anggota TAB agar selalu memegang teguh komitmen, konsekuen dan konsisten kebersamaan. “Diperlukan sekali kerja keras dan kerja cerdas”tuasnya.

Sementara Ahmad Basarah sangat berterima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota TAB yang hadir, dimana dirinya sangat terbantu dengan keberadaan tim relawan tersebut sebagai Bacaleg DPR RI, karena kesibukannya dalam mengawal Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

“Saya sangat berterima kasih kepada Tim Ahmad Basarah yang hadir kali ini, selain mendukung pak Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden juga mendukung saya sebagai Calon Anggota DPR RI, mudah-mudahan dengan cara ini kita tidak buta dengan cara politik di negara kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab” kata Ahmad Basarah. (ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 12 bulan Yang Lalu
Berita Serupa