Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:38

Bhakti Bhayangkara, Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan Kepada Lansia

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net – Kota Malang; Seorang lansia berusia 105 tahun bernama Lina yang tinggal di Jl. Sawojajar Gg. 19 RT. 5 RW. 4 Kel. Sawojajar Kec. Kedungkandang mendapatkan kunjungan dari Polresta Malang Kota, kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si.

Kegiatan Bhakti Bhayangkara yang kemas dalam Jumat Curhat merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjelang Hari Bhayangkara ke-77 diselenggarakan pada Jumat (23/062023).

Rombongan menyambangi rumah Ibu Lina yang selama ini hidup sebatang kara. Tak hanya mendapat kunjungan, Ibu Lina juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Malang Kota serta bantuan sosial yang telah di persiapkan

“Hari ini kita telah bersama melakukan kegiatan Bakti Bhayangkara dalam menyambut hari Bhayangkara ke-77, saat ini sama-sama kita kunjungi rumah Ibu Lina seorang lansia yang hidup sebatang kara dan berusia 105 tahun, tadi tim dari Dokkes sudah memeriksa kondisi kesehatan Ibu Lina dan Alhamdulillah hasilnya baik” ucap Wakapolresta Malang Kota.

“Selama ini memang Alhamdulillah juga para tetangga dan perangkat setempat serta gereja juga sudah memberikan perhatian untuk Ibu Lina, secara berkala nanti kami juga akan memantau kondisi kesehatan ibu Lina” imbuhnya.

Menurut penuturan perangkat setempat bahwa Ibu Lina telah tinggal di wilayah Sawojajar sejak 10 tahun terakhir dan memang awalnya tinggal hanya pada sebuah gubuk yang cukup kecil dan kemudian mendapatkan bantuan dari salah satu gereja untuk diberdirikan sebuah rumah sederhana yang dapat ditinggali oleh Ibu Lina.

“Ibu Lina ini sudah 10 tahun terakhir tinggal di sini dan memang tidak ada sanak saudara yang menemani, sesuai informasi sebelumnya Ibu Lina tinggal di wilayah Lowokwaru jadi nanti kami akan membantu menguruskan identitas kependudukannya agar menjadi warga Sawojajar dan memang sehari-hari Ibu Lina hidup dibantu oleh warga sekitar” terang Bapak Lukman selaku Lurah Sawojajar.

Selama hidupnya Dalam usia senjanya ia selalu dibantu oleh Ibu Rapik, warga setempat yang memiliki kepedulian terhadap Ibu Lina. Sehingga apapun yang menjadi kebutuhan Ibu Lina akan dibantu Ibu Rapik, meskipun dia juga merupakan seorang lansia.

Saat mendapat kunjungan dari Polresta Malang Kota, Ibu Lina tampak terkejut dan menunjukkan ekspresi gembiranya. Bahkan gurauan atau cerita dari Ibu Lina terkait kisah perjuangan Indonesia melawan Belanda pun juga sempat dilontarkan.

Tidak hanya melakukan kunjungan kepada Ibu Lina seorang wanita paruh baya yang memiliki usia lebih dari satu abad ini, namun Polresta Malang Kota juga melakukan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan sejumlah bingkisan untuk warga setempat. Diharapkan dengan dibagikannya bingkisan tersebut dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang menerimanya.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:13
Berita Serupa