Waktu Sekarang

24 Juni 2024 00:53

Asnawi salah satu pemain yang tampil impresif di laga Indonesia vs Argentina.

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawli.net-Jakarta; Nama Asnawi melejit sebagai salah satu pemain yang tampil impresif di laga Indonesia vs Argentina. Aksi Asnawi yang paling mencolok adalah saat ia berhasil meredam pergerakan Garnacho di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengaku sejak awal sudah berniat untuk melakukan penjagaan ketat terhadap Alejandro Garnacho

“Bukan sengaja sih. Memang sebelum pertandingan, netizen ini [meminta] tekel Messi kan pertama, tapi enggak datang, disuruhnya Garnacho.”

“Ya sudah aku lihat videonya Garnacho,” ucap Asnawi dalam wawancara dengan Najwa Shihab di Mata Najwa.

Asnawi mencapai kesimpulan tentang gaya menggiring bola Garnacho. Dalam pandangan Asnawi, Garnacho lebih sering menjauh dari bola.

Asnnawi dapat menyimpulkan pergerakan Garnaco sendiri dengan memantau melalui vidio pertandingan Garnaco di club eropa nya. Momentum itulah yang sudah diamati oleh Asnawi dan dijadikan pedoman untuk meluncurkan tekel bersih. Dengan pemantauan tersebut, terbukti Asnawi bisa meredam Garnacho dengan baik

“Di Youtube kan banyak itu Garnacho, ya sudah aku lihat cara dia dribble. Nah ternyata dia lebih sering keluar. Aku lebih senang pemain yang seperti itu karena lebih mudah diantisipasi.”

“Karena memang yang aku lihat, tipikal Garnacho mau sprint dorong bola jadi gampang buat di-sliding [tackle]. Jadi lebih mudah, jadi bisa lebih mengantisipasi,” tutur Garnacho.

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina. Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero. (aji)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 13:47
Berita Serupa