Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:17

Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Kota Batu : Wujudkan Lansia Sehat

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Batu; Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2023, ratusan lansia Kota Batu dengan penuh semangat berkumpul di halaman timur Balaikota Among Tani Kota Batu, Selasa (20/06) pagi.

Hari Lanjut Usia Nasional tahun ini mengambil tema “Lansia Terawat Indonesia Bermartabat”. Acara yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial Kota Batu ini, dikemas melalui kegiatan talkshow dengan topik “Gerakan Pengendalian Penyakit Tidak Menular pada Lansia di Kota Batu”.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri, mengatakan, kegiatan kali ini berfokus pada pelayanan kepada lansia. Selain talkshow, lansia juga diajak senam bersama dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Peringatan ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada lansia. Kami berupaya untuk memberikan pengetahuan dan pelayanan kesehatan kepada lansia yang ada di Kota Batu,” kata Ririk.

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan antara lain pengukuran tekanan darah, gula darah, dan pemeriksaan lainnya untuk mendeteksi dini risiko penyakit tidak menular. Hal ini sangat penting dalam upaya pencegahan dan pengelolaan kesehatan lansia.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu yang diwakili Staf Ahli, Agoes Machmoedi, mengatakan, kesehatan menjadi hal penting bagi lansia. Tubuh yang sehat akan mendukung aktifitas sehari-hari, sehingga tetap produktif di usia lanjut.

“Kesehatan memiliki arti penting bagi lansia. Lansia memiliki peran yang luar biasa. Dengan tetap sehat, maka tubuh bisa beraktifitas dengan baik dan tetap bisa produktif,” kata Agoes.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam kegiatan ini juga dibagikan doorprize kepada para peserta. Ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh lansia yang hadir, karena hadiah-hadiah tersebut memberikan semangat dan kebahagiaan di peringatan Hari Lanjut Usia Nasional. (ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 17:25
Berita Serupa