Waktu Sekarang

23 Juni 2024 19:03

Polisi bersama NU Situbondo Gelar Ngaji Bareng dan Penyuluhan Hukum

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net-Situbondo; Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo memberikan penyuluhan hukum kepada kader Nahdlatul Ulama (NU) dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Jatibanteng dengan tema kenakalan remaja, KDRT dan Peradilan Anak, Rabu (14/6/2023)

Penyuluhan hukum merupakan rangkaian acara Ngaji Bareng yang rutin dilaksanakan dua kali setiap bulan, Kali ini ngaji bareng digelar di Masjid Jami’ At Taqwa desa Jatibanteng. Kegiatan ruitn ini merupakan kerja sama Polsek Jatibanteng Polres Situbondo dengan MWC NU kec. Jatibanteng dan LPBH PCNU kab. Situbondo.

Hadir dalam kegiatan Ngaji Bareng diantaranya LPBH NU Badrus Shaleh SH, Sekretaris Divisi Pralegal Erfan Faris. SH, Camat Jatibanteng Fadnur Rohman S. Sos, Ketua MWC NU Jatibanteng Ustad Herman Felani, Ketua MUI Jatibanteng Ustad Ali Sodiq, pengurus dan anggota MWC NU Jatibanteng.

Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo mengatakan kegiatan ngaji bareng ini bebas diikuti masyarakat umum dengan tujuan menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh masyarakat terutama kader NU dan Fatayat NU diwilayah Jatibanteng.

“ Alhamdulillah selama ini NU dan Polri sudah terjalin hubungan kerjasama yang baik khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Semoga denga ngaji bareng bertambah ilmu agama dan juga ilmu tentang hukum dari kegiatan penyuluhan “ terangnya

Sementara itu, Ketua MWC NU Jatibanteng Ustad Herman Felani mengatakan penyuluhan hukum bagi masyarakat ini dimaksudkan untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang hukum sebagai pengingat kepada masyarakat agar tidak tersangkut tidak pidana.

Terlebih lagi,  di jaman moderen saat ini Kita harus memantau pergaulan anak, apalagi saat ini penggunaan HP secara bebas sangat sangat berbahaya dan Kita harus waspada sering ngotrol dan membatasi terhadap anak anak dalam menggunakan medsos, sehingga anak bisa selamat  dari pelaku tidak pidana dan atau sebagai pelaku tindak pidana.

“ Narasumber disini bukan untuk menggurui, hanya berbagi ilmu dan pengalaman supaya Kita semua dan anak-anak terhindar dari pelaku pidana atau terjerat tindak pidana “ pesannya

Pada kesempatan tersebut, Camat Jatibanteng Fadnur Rohman mendukung kegiatan rutin Ngaji Bareng dan Penyuluhan Hukum karena sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan harapan warga bisa melek informasi bidang hukum sehingga bisa terhindar dari masalah hukum.

“ Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai bentuk sinergi seluruh elemen masyarakat dengan harapan bisa menyelesaikan permasalahan yang dialami warga “ pungkasnya(sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 10:59
Berita Serupa