Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:27

Kodim 0818/Malang-Batu Selenggarakan Kegiatan Komsos Cegah Terorisme Radikalisme/ Separatisme

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net- Kabupaten Malang; Adanya perkembangan teknologi yang semakin modern yang dapat memungkinkan tumbuhnya perkembangan paham radikalisme dan bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata, maka Kodim 0818/Malang-Batu menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme di Aula Makodim 0818/Malang-Batu. Kamis (15/06/2023)

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat dengan mengusung tema “ Ideologi Pancasila sebagai Benteng Menenangkan dari Ancaman Radikalisme dan Separatisme” dengan di hadiri Toga, Toda, Tomas yang ada di wilayah Kab. Malang.

Dalam kegiatan ini, Dandim menyampaikan bahwa untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, perlu adanya sosialisasi dan bimbingan dari para sesepuh untuk selalu memegang teguh nilai-nilai Pancasila yang harus ditularkan kepada generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut menurut Letkol Taufik, keragaman berbagai suku bangsa dan ras yang ada di indonesia ini yang harus kita jaga, karena dengan berbagai keragaman tersebut kita tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika. Ucapnya.

selain itu, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk memperkuat pertahanan negara aspek darat guna mengantisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0818/ Malang-Batu.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan sesi foto bersama dan penyerahan secara simbolis tali asih kepada peserta undangan dan dilanjutkan penyampaian beberapa materi antara lain tentang Wawasan Kebangsaaan oleh Perwira Staf Kodim 0818/Malang-Batu.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:29
Berita Serupa