Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:21

Wisuda Dan Pelepasan Siswa-Siswi SMP Negri 1 Arjasa Tahun Pelajaran 2022-2023

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net- Situbondo; “Beberapa hari terakhir merupakan masa-masa perpisahan siswa yang hendak lulus sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat. Salah satu diantaranya SMP Negeri 1 arjasa Kec.arjasa Kab.Situbondo. Dalam mengisi acara perpisahan siswa-siswinya kelas IX atau kelas tiga, pihak sekolah menyuguhkan pertunjukan seni maupun peragaan olahraga yang diperankan siswa-siswinya maupun para alumni.

Dan Diantara pertunjukan yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, selasa (13/6/21), seni tradisional seperti seni tari dan kesenian modern seperti dance,pencak silat dan modeling.Dll.,Tidak hanya itu di dalam lomba tingkat kabupaten dari salah satu siswa SMP NEGRI 1 Arjasa berhasil menjadi juara III lomba Mapel IPS dan Lomba-Lomba non akademik pun berhasil masuk 10 besar kabupaten,.

Imam Sujoko,SPD M.Pd, Kepala sekolah SMP Negeri 1 arjasa juga mengatakan, sudah di umumkan kelulusan, perpisahan siswa kelas IX atau penyerahan siswa kepada orang tua sudah dilakukan.

Hal ini karena setelah pengumuman kelulusan, siswa dan orang tua sudah disibukkan untuk mencari sekolah lanjutan,Kepala sekolah (imam) menambahkan, isi dari acara pentas seni menurutnya merupakan penggalian kemampuan siswa-siswinya kelas VII dan VIII yang memiliki talenta cukup bagus untuk ditampilkan.

Para seniman pelajar yang tampil mendalami seni dari kegiatan ekstra kurikuler di sekolah. Dengan kreasi seni yang dilakukan, diharapakan kedepannya bisa memotifasi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuannya. Tema yang diambil, pendidikan SMP Negeri 1 arjasa sebagai penyangga budaya, penyangga pendidikan yang menyenangkan dan penyangga karakter nasional. Bisa menginspirasi, bahwa kita tidak boleh melupakan budaya dan hal-hal lain yang kita miliki di era globalisasi ini.

Pelepasan siswa kelas IX atau kelas III SMP Negeri 1arjasa diikuti sekitar kurang lebih 300. Selain siswa kelas VII, VIII dan IX juga guru dan komite sekolah serta undangan yang lain.ujarnya (Sup)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 17:37
Berita Serupa