Waktu Sekarang

21 Juni 2024 21:06

Ranking 1, Kota Batu Raih BKN Award 2023

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net- kota Batu; Pemerintah Kota Batu lagi-lagi dianugerahi penghargaan tingkat nasional. Kali ini, penghargaan bergengsi itu diberikan saat digelarnya BKN Awards 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia di Kota Surabaya, Kamis (8/6).

Dalam acara tersebut, Kota Batu berhasil meraih penghargaan Peringkat 1 Nasional Kategori Penerapan Pemanfaatan Data-Sistem Informasi dan CAT untuk Pemerintah Kota Tipe Sedang.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dari Plt. Kepala BKN, Bima Haria Wibisana.

Menurut Aries, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Pemerintah Kota Batu yang telah memanfaatkan sistem yang disediakan oleh BKN RI dengan maksimal.

“Saya bangga dengan kinerja seluruh ASN yang masih ingin menunjukkan prestasi, dan ini bukan hasil kerja seseorang saja, tetapi kita kerja bersama seluruh ASN Kota Batu. Dengan selalu meningkatkan kompetensi ASN untuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Aries.

Dalam BKN Award 2023 sendiri terdapat 5 kategori penghargaan yang diberikan. Terdiri dari Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN; Pengembangan Kompetensi; Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT; Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai; serta kategori Implementasi Manajemen Kinerja ASN.

Untuk diketahui, saat ini, jumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batu ada sebanyak 3.048 pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), serta 3.000 pegawai honorer yang tersebar di 40 Organisasi Perangkat Daerah.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 15:00
Berita Serupa