Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:01

Pj. Wali Kota Batu Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Batu Ke Tanah Suci

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Batu; Jelang keberangkatannya ke tanah suci, ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Batu mengikuti prosesi pelepasan keberangkatan di gedung Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Rabu (7/6) pagi.

Calon Jamaah Haji Kota Batu total berjumlah 204 orang, terdiri dari 94 jamaah laki-laki dan 110 jamaah perempuan, dengan didampingi 5 orang petugas kloter. Sedangkan untuk kuota tambahan berjumlah 4 orang jamaah. Untuk jamaah haji tertua berusia 91 tahun dan jamaah termuda berusia 26 tahun.

Kepala Kantor Kemenag Kota Batu, H. Machsun Zain, mengatakan, jamaah haji asal Kota Batu akan berangkat menuju embakarsi Surabaya, Asrama Haji Sukolilo, pada 12 Juni 2023 mendatang dan baru terbang menuju ke tanah suci pada 13 Juni 2023 pukul 01.00 WIB.

“Jamaah Haji Kota Batu termasuk dalam kloter 51 yang akan berangkat melalui Bandara Juanda. Jamaah diperkirakan tiba di Jeddah pada 13 Juni 2023 pukul 08.45 pagi (waktu Jeddah),” kata Machsun.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh calon jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan baik dan saling tolong menolong selama menjalankan ibadah haji.

“Salah satu hal penting dalam melaksanakan ibadah haji adalah kesehatan. Jaga pola makan dengan baik, untuk jamaah yang muda-muda bisa saling membantu untuk menjaga jamaah yang sudah lanjut usia,” pesan Aries.

Sebelumnya, seluruh calon jamaah haji ini telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehataan.

Untuk kepulangan para jamaah haji sendiri dijadwalkan pada 22 Juli 2023, dan diperkirakan sudah akan tiba di tanah air lagi pada 23 Juli 2023.(ADT)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 13:31
Berita Serupa