Waktu Sekarang

23 Juni 2024 18:26

Koalisi Masyarakat Kedungkandang Kondusif Tolak Kajian Ust.Andri Kurniawan Di Masjid Manarul Islam Sawojajar Kota Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-KotaMalang; Koalisi Masyarakat Kedungkandang Kondusif (KMKK) mendatangi panitia kajian Islami agar tidak menampilkan penceramah kontroversial Ust.Ir.H.Andri Kurniawan yang rencananya menjadi salah satu pemateri di Masjid Manarul Islam jl.Danau Bratan Raya Sawojajar Malang rabu (31/05/2023).

Mediasi pun dilakukan oleh kedua belah pihak dan disaksikan langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferri Dharmawan.

Setelah saling berargumentasi kedua belah pihak sepakat dan memutuskan untuk tidak membatalkan acara dan hanya ust.Andri Kurniawan dilarang tampil dan berceramah.

Ketua panitia Agus Sujiman menyatakan bahwa sebenarnya keinginannya sama dengan Koalisi Masyarakat Kedungkandang Kondusif yaitu mengutamakan untuk mencerdaskan masyarakat dan menyejukkan masyarakat.

“Kita juga mengedepankan dan mengutamakan semua kajian yang materinya mencerdaskan dan menyejukkan agar menimbulkan kesejukan di masyarakat.”jelasnya

Dirinya juga menyatakan bahwa sebenarnya pemateri utama adalah mantan menteri kesehatan dr.Siti Fadilah Supari, sedangkan Ust.Andri Kurniawan hanya sebagai pendamping saja.

“Yang di undang adalah ibu Siti Fadilah bukan Ust.Andri, terkait kedatangannya disini hanya sebagai tamu. Jadi tidak ada sedetikpun untuk tampil di panggung”ujarnya.

Sementara itu korlap Koalisi Masyarakat Kedungkandang Kondusif Arphan Hanafi mengatakan bahwa keberatan itu berawal dari informasi adanya Ust.Andri yang akan mengisi acara.

“Dasar penolakan kita itu adalah kesepakatan yang sudah pernah kita sepakati bersama di Polsek Kedungkandang kita tidak mendatangkan Dai kontroversial di wilayah Kedungkandang. Jadi itu yang kita gugat ke panitia kajian.”ujarnya

Terkait kedatangan Ust.Andri, memantik kontroversi sehingga banyak warga yang menolak kedatangannya dan menganggap panitia melanggar kesepakatan.

“Pada prinsipnya, kita tidak menolak kegiatan ataupun kajian yang dijadwalkan oleh Masjid Manarul Islam, silahkan dilanjutkan sesuai jadwal. Kita hanya menolak Dai-Dai kontroversial yang bisa membuat gejolak di masyarakat.”jelasnya

Sementara itu Kasat Intelkam Polresta Malang Kota Kompol Ferri Dahrmawan mengatakan bahwa telah tercapai kesepakatan kedua belah pihak dan acara tetap dilanjutkan dengan pembicara Siti Fadilah.

“Setelah bertabayun tadi, sudah terjadi kesepakatan yaitu acara tetep dilanjutkan dengan pembicara ibu Siti Fadilah, sedangkan untuk Ust.Andri hanya akan mengantar tamu saja.”ujarnya.

Seperti diketahui, Ust.Andri Kurniawan adalah penceramah kontroversial dengan isi ceramahnya sehingga kedatangannya ditolak dimana-mana.(Aril)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 09:25
Berita Serupa