Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:01

Dongkrak Hasil Pertanian, Pemkot Batu Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Petani

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net-Batu; Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, terus berupaya dalam meningkatkan hasil pertanian di Kota Batu. Salah satunya dengan memberikan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kota Batu.

Bantuan hibah Alsintan itu diserahkan secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, di kafe Omah Koempoel, Kota Batu, Selasa (30/5) pagi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu, Heru Yulianto, mengatakan, bantuan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Batu untuk membantu petani Kota Batu dalam meningkatkan hasil pertanian. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan petani dengan baik, sehingga mampu meningkatkan produksi sekaligus kesejahteraan petani di Kota Batu.

“Salah satu keberhasilan ketahanan pangan adalah adanya alat mesin pertanian. Oleh karena itu, hari ini, kita distribusikan bantuan alat mesin pertanian kepada gapoktan sesuai dengan yang mereka butuhkan,” kata Heru.

Dalam kesempatan ini, Aries Agung Paewai juga mendengarkan berbagai masukan dari petani. Diantaranya pemenuhan kebutuhan pupuk pertanian, jaminan BPJS Ketenagakerjaan, dan kebutuhan solar untuk alat pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Aries bersama jajaran organisasi perangkat daerah akan segera mencarikan solusi terbaik dan selalu memantau kondisi di lapangan.

“Dalam pemerintahan ada regulasi yang mengikat, apa permasalahan yang dihadapi petani akan segera kita carikan solusi. Apa yang bisa diintervensi oleh pemerintah untuk membantu petani, akan kami upayakan,” kata Aries.

Simbolis bantuan alat mesin pertanian yang diserahkan kepada perwakilan gapoktan dari 24 desa/kelurahan di Kota Batu, diantaranya alat pemotong rumput, hand sprayer, chopper, mixer, pompa air, dan cultivator.(Ril)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 20:50
Berita Serupa