Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:58

Wujudkan Pendidikan Berkualitas, STIKES Kepanjen Gelar Seminar Pengembangan Kurikulum Bisnis Digital Berorentasi MBKM

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.Net-Kabupaten Malang ; Sebagai salah satu bagian penting dalam dunia pendidikan, Kurikulum merupakan salah satunya,
Dimana Type kurikulum yang diterapkan dalam suatu pendidikan sangat menentukan kesuksesan dari pembelajaran dalam pendidikan itu sendiri.
Sebagai wujud menciptakan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kepanjen Malang menyelenggarakan seminar mengenai “Pengembangan Kurikulum Bisnis Digital Berorentasi MBKM yang Disesuaikan dengan Kebutuhan Industri” oleh pembicara Sibut ST. MT Wakil Dekan 1 FTI Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Rabu (17/05).

Seminar pengembangan Kurikulum Bisnis Digital Berorentasi MBKM, dibuka oleh Ketua YAYASAN PEMKAB MALANG, Bambang Suryanto S.E.,M.M.,M.si.,AK.,CSIA.,P.HD, dalam sambutan, Ketua Yayasan Pemkab Malang tersebut mengungkapkan dukungannya secara penuh dalam pengembangan STIKes Kepanjen, serta memberikan support secara penuh untuk berkontribusi dalam pengembangan STIKes Kepanjen dalam mencapai indikator

“kami berharap kedepannya STIKes Kepanjen menjadi kampus unggul,” tuturnya.

“Kegiatan seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan untuk STIKes Kepanjen Malang terkait pengembangan kurikulum bisnis digital berbasis MBKM yang disesuaikan dengan Kebutuhan Industri” terangnya.

Dalam Acara seminar yang berlangsung Gayeng tersebut, Pemateri seminar yang sekaligus sebagai Narasumber, Sibut ST. MT yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 1 FTI Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sebagai dalam salah satu materinya mengatakan bahwa kegiatan seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan pada Pemutakhiran Kurikulum Program Studi yang bertujuan untuk menghasilkan kurikulum yang sesuai dengan empat pilar utama (Outcome-Based Education/OBE, Keterampilan Abad 21, Literasi Digital, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM).

“Landasan Hukum, kebijaksanaan nasional dan institusional pengembangan kurikulum pendidikan tinggi, menghasilkan kurikulum yang membuat lulusan memiliki pemikiran intelektual, mampu menyelesaikan masalah, dan adaptif, serta menghasilkan kurikulum yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan mengaplikasikan dan memanfaatkan IPTEK” Jelas Sibut. (Ags/Ocha)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:43
Berita Serupa