Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:34

Pemerintah Kota Malang Gelar Kirab Tumpeng di HUT Malang Ke-109

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Malang; Sabtu (13/5/2023) Ribuan Warga Malang Merayakan kirab Tumpeng yang di gelar Pemerintah Kota Malang dalam rangka perayaan HUT ke-109 Pemkot Malang. Acara di mulai dari Balai Kota Malang sampai kawasan Kayutangan hingga Alun-alun Kota Malang.

Dalam pawai Arak-arakan Tumpeng tersebut Bernuansa Kembang Telang, dan dimeriahkan dengan Lomba-lomba Tradisional serta makanan Khas Kota Malang yang sangat Populer yaitu Bakso. WaliKota Malang Bapak Drs. H. Sutiaji memberangkatkan Peserta Pawai dengan membawa Tumpeng, Dinas di Pemkot Malang membawa Tumpengmasing-masing. Mereka juga berkreasi dengan mengenakan berbagai macam kostum. Kostum-kostum yang unik itu menarik perhatian Warga Masyarakat Malang yang tumpah ruah di sepanjang Jalan yang di lalui Kirab Tumpeng tersebut.

Sutiaji dalam sambutanya menyampaikan kehadiran tumpeng itu merupakan simbol meleburrnya among pemerintah dengan masyarakat, Bahwa Malang adalah milik rakyat, bukan milik pejabat.
“Saya tekankan bahwa kegiatan ini menunjukkan tidak ada batas antara pejabat dan masyarakat. Karena Malang adalah milik bersama, tidak ada batasan di antara kita semua di Bumi Arema ini,” Ucap Sutiaji.

Pawai Tumpeng yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang berjalan cukup meriah dibuktikan dengan hadirnya ribuan Masyarakat untuk melihat Arak-arakan Tumpeng tersebut. Sutiaji berharap Pemerintah Kota Malang bisa memberikan Kontribusi dengan memberikan Layanan yang Baik Kepada Warga Malang. Beliau mengucapkan bahwa acara seperti itu harus diselenggarakan kembali tahun depan.

“Tahun depan diselenggarakan kembali seperti ini,” Lanjut Sutiaji

Waluyo Warga Kepanjen Kabupaten Malang datang langsung di Acara Kirab Arak-arak tumpeng tersebut merasa senang walaupun bukan Warga Asli Kota Malang.
“ Saya senang bisa melihat langsung Kirab Tumpeng in, Semoga wilayah lain bisa membuat acara kayak gini’. Ujarnya.(Ris)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 23:21
Berita Serupa