Waktu Sekarang

24 Juni 2024 01:19

Surabaya gelar “Night at The Museum” dari 13 sampai 14 Mei 2023

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Surabaya; Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan bertajuk Night at The Museum di Museum 10 Nopember dari 13 sampai 14 Mei 2023 dalam rangka memperingati hari jadi kota.

“Untuk pertama kalinya, selain menambah wawasan sejarah seputar Kota Surabaya, wisatawan bisa merasakan sensasi serta suasana berkunjung ke museum di malam hari,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Museum dan Gedung Seni Balai Budaya Kota Surabaya Saidatul Ma’munah di Surabaya, Sabtu.

Warga yang ingin mengikuti kegiatan Night at The Museum, menurut dia, bisa membeli tiket langsung di museum atau melakukan pemesanan via daring melalui laman layanan tiket wisata Surabaya.

Tiket untuk masuk ke Museum 10 Nopember harganya Rp 8.000 dan tiket masuk area Monumen Tugu Pahlawan harganya Rp 5.000.

“Acara Night at The Museum dibuka mulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Panitia akan memberikan arahan serta mengingatkan pengunjung,” kata Saidatul.

Selain melihat koleksi museum pada malam hari, ia menjelaskan, dalam acara itu pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik, drama teatrikal pertempuran, serta menonton bareng film dokumenter Soera Ing Baja.

“Konsepnya lesehan bagi para pengunjung, dengan menggunakan karpet/tikar dan bangku kayu/dingklik,” katanya.

Ia menambahkan, pengunjung juga bisa menikmati aneka makanan dan minuman tradisional di kompleks Tugu Pahlawan, yang sudah dilengkapi dengan tempat-tempat sampah.

“Tentunya untuk mengenalkan dan melestarikan aneka makanan dan minuman tradisional sebagai warisan budaya bangsa,” pungkasnya.(ila/ad)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:53
Berita Serupa