Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:38

Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II Kabupaten Malang tahun 2023

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddi, S.I.K., M.T.

Memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Malang 

Matarajawali.net – Batu, Pagi ini Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddi, S.I.K., M.T. memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Malang tahun 2023, bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Apel tersebut adalah Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., Pejabat Utama Polres Batu, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Muspika Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pasukan Apel terdiri dari 1 SST anggota TNI AD dari Kodim 0818 Malang – Batu, 1 SST Pasukan Dalmas Polda Jatim, 1 SST Personel Pam TPS Wil Pujon, 1 SST Personel Pam TPS Wil Ngantang, 1 SST Personel Pam TPS Wil Kasembon, 1 SST Pasukan Satgas Kamseltibcarlantas, 1 SST Pasukan Satgas Gakkum dan lidik, 1 SST Pasukan Linmas, 1 SST Pasukan Pa Polres Batu.

Dalam sambutannya Kapolres Batu menyampaikan bahwa apel pergeseran pasukan yang diselenggarakan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Malang tahun 2023 yang meliputi 8 desa di 3 Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Mengingat arti penting dan strategisnya demokrasi, bagi keberlangsungan Pemerintah dan pembangunan baik di tingkat desa, kota maupun nasional sehingga dapat mencapai tujuan Negara, maka pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pilkades di Kabupaten Malang,” terang Kapolres Batu.

“Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pilkades, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya, agar pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa dapat berlangsung dengan aman, jujur, adil dan demokratis,” tambah AKBP Oskar.

“Kapolres Batu berharap apel pergeseran pasukan ini bisa menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan serta mensukseskan pemilihan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harap AKBP Oskar.

Untuk memastikan kegiatan Pilkades tersebut berjalan lancar, Kapolres Batu mengerahkan 316 personel yang terdiri dari 240 anggota Polres Batu dan 76 personel Bko dari Samapta Polda Jatim. Pemilihan kepala desa di wilayah Kabupaten Malang ini meliputi 8 desa di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pujon 2 desa (Desa Pujon Kidul dan Ngabab), Kecamatan Ngantang 4 desa, (Desa Banturejo, Desa Banjarejo, Desa Sumberagung dan Desa Mulyorejo). Sedangkan Kecamatan Kasembon ada 2 desa, yaitu Desa Sukosari dan Desa Bayem.(Ocha)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:01
Berita Serupa