Waktu Sekarang

24 Juni 2024 10:24

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Berikan Ceramah Umum Kepala Sekolah Di Kota Batu

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si berikan Ceramah Umum bagi Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta se Kota Batu

Matarajawali.net-KotaBatu; Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si berikan Ceramah Umum bagi Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta se Kota Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (11/05) pagi.

Revolusi Industri 4.0 membawa banyak sekali perubahan. Cara Kerja, Cara Pandang dan Cara Berfikir harus disesuikan dengan generasi terkini. Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si kepada 79 Kepala Sekolah Dasar dan 27 Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kota Batu.

“Cara mendidik harus disesuaikan dengan siapa yang kita didik, seringkali materi pengajaran dulu hingga saat ini tidak ada perubahan, padahal ilmu dan pengetahuan berkembang dengan cepat” kata A. Fatoni.

Adapatasi dengan informasi terbaru menjadi sangat penting dilakukan oleh Tenaga Pendidik, karena tumpuhan keluarga, bangsa dan negara ada di sekolah.

“Tugas yang meningkat harus diikuti dengan peningkatan kemampuan tenaga pendidik, tidak hanya sekedar mengikuti sertifikasi, tapi yang terpenting adalah peningkatan pemahaman dan kapasitas guru” imbuhnya.

Selain itu, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI juga menekankan bahwa tugas tenaga pendidik tidak hanya memberikan pelajaran yang ada pada kurikulum, tetapi juga menanamkan akhlak, budi pekerti dan mental.

“Mental menjadi penting untuk menempuh Pendidikan, orang sukses tidak ditentukan dari sekolahnya, sukses bukan hanya punya ilmu dan karakter, tetapi juga mental” kata A. Fatoni.

Dalam kesempatan ini, Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si juga menghimbau kepada Kepala Sekolah bisa menciptakan inovasi, agar kegiatan belajar mengajar disekolah tidak hanya melaksanakan kegiatan rutin dan monoton.(Aril)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:10
Berita Serupa