Waktu Sekarang

24 Juni 2024 11:05

Pemerintah Kota Malang Tak Gelar Open House Mengikuti Anjuran Presiden

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Walikota Malang Drs.H. Sutiaji (Berpeci Hitam) dan Wakil Walikota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (tak Berpeci)

Matarajawali.net-Malang; H.Sutiaji Wali Kota Malang mengikuti anjuran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), untuk tidak menggelar Open House pada momen Hari Raya Idul Fitri Tahun ini 1444 H. Hal tersebut beliau sampaikan di acara Sosialisasi Pencegahan Radikalisme Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan dan Kewaspadaan Nasional di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (18/04/23).

Dalam hal ini Wali Kota Malang Bapak H.Sutiaji terhitung tidak menggelar Open House sebanyak empat kali karena pandemi global Covid-19 yang melanda. Kebijakan ini di ikuti Wakil Wali Kota Malang Bapak Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko.“Prinsipnya kami mengikuti kebijakan Pak Presiden. Insyaallah setelah salat Id di Masjid Jami’, ada momen untuk kita bersilaturahmi. Monggo kita manfaatkan momen Idulfitri untuk saling bermaaf-maafan dengan keluarga dan tetangga terdekat,” Ucap Sutiaji.

Wali Kota Malang mengajak Warga Malang untuk menjaga Keamanan di lingkungan masing-masing dan Mengoptimalkan Siskamling, dalam Surat Edara Nomor 4 Tahun 2023. Salah satu di antara isi surat edaran tersebut adalah agar kegiatan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah Tahun 2023 dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. “Saya mengimbau bagi yang mau mudik untuk memastikan keamanan rumah, laporkan kepada RT/RW setempat. Berhati-hatilah di jalan dan patuhi tata tertib lalu lintas. Semoga semua bisa mudik dengan aman dan berkesan,” Ujarnya. Rencananya Wali Kota akan mengikuti salatIdul Fitri 1444 H di Masjid Agung Jami’ Kota Malang.(Ris)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:55
Berita Serupa