Waktu Sekarang

18 Juli 2024 09:35

Batalyon Komando 464 Kopasgat Jalin Silahturahmi Bersama Komunita Ngalam Media Center

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Matarajawali.net-Malang, Komunitas Ngalam Media Center dan Batalyon Komando 464 Kopasgat TNI AU, menjalin silahturahmi dan sinergitas bersama para jurnalis yang ada di Malang Raya, dimana kegitan ini digelar di Markas Batalyon Komando 464 Kopasgat lanud Abdulrahman Saleh Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/4/2023) sore.

Bertema “Sore Ceria Bersama Media”, personel TNI AU yang tergabung dalam Kopasgat mengajak para wartawan yang tergabung dalam Ngalam Media Centre untuk berolah raga. Sepak bola dan tenis meja menjadi pilihan sebagai rasa kebersamaan sesama anak bangsa yang berbeda profesi.

Ketua Ngalam Media Center, Y Lukman Adiwinoto. SE dalam kesempatan ini menyampaikan jika dalam kegiatan ini merupakan bentuk membangun sinergisitas antara Media dan TNI AU di Batalyon Komando 464 Kopasgat Lanud Abd Saleh, sebagai bentuk dan upaya menciptakan situasi yang aman dan kondufif di wilayah Malang Raya terlebih ditahun politik jelang 2024 nanti.

“Tentunya TNI AU melalui Batalyon Komando 464 Kopasgat Lanud Abd Saleh tentunya memiliki peran yang sangat strategis dalam memberikan pengabdian terbaiknya di tengah dinamika perkembangan lingkungan masyarakat yang semakin dinamis, “kata Lukman

Sehingga dengan terbangunnya sinergi dan kmunikasi antara Media dan Batalyon Komando 464 Kopasgat,diharapkan rekan-rekan dapat menyampaikan sejumlah informasi terkini tentang TNI Angkatan Udara serta sejumlah alutsista yang memperkuat TNI AU dlaam menjalankan misi sehingg gool besar TNI Angkatan Udara untuk bisa bertransformasi menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan terwujud, jelas alumni UNEJ di sela-sela acara tersebut

Sementara itu, Komandan Batalyon 464 Kopasgat, Letkol Pas Puthut HM, M.Han di tengah tengah acara silahturahmi mengatakan bahwa kegiatan bersama para jurnalis sangatlah penting. Selain untuk menjalin rasa persaudaraan, semangat cinta tanah air, juga dapat mengenal lebih dekat.

“Mari kita bersama prajurit-prajurit kopasgat TNI AU membangun kebersamaan dengan teman-teman jurnalis terutama saat bulan suci ramadhan. Kami bersyukur bisa berkumpul dan silaturahmi dengan temen-temen media. Ke depan semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik,” kata Komandan Yonko 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM, M.Han.

Dalam kesempatan ini, puluhan jurnalis diajak berolahraga dan mengisi kegiatan positif. Mereka bisa memilih antara olahraga sepak bola di lapangan sepak bola milik Kopasgat atau tenis meja bersama anggota Kopasgat.

“Kami beri keleluasan bagi awak media menikmati fasilitas olahraga yang ada di sini. Intinya kami senang karena bisa berkumpul dan mengisi kegiatan positif,” ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Pas Phutut HM, M.Han pada media menjelaskan bahwa Batalyon Kopasgat adalah pasukan gerak cepat.

“Kita lebih pada kecepatan mobilitas pemindahan pasukan, karena kita didukung oleh pimpinan TNI AU yaitu dengan menggunakan pesawat, sehingga dapat memudahkan berpindahnya pasukan dari satu tempat ke tempat lainnya,” lanjutnya.

Dimana untuk mendukung operasional saat ini Batalyon 464 Kopasgat memiliki beragam alutsista untuk melengkapi kebutuhan prajurit tempur.

“Kita memiliki kendaraan taktis turangga, pertahanan udara oerlikon, sesuai dengan komando masing-masing termasuk pertahanan pangkalan, sehingga ada kendaraan taktis ILSV yang tergabung dalam Kompi Mekanis Komando Kopasgat,” terangnya.

Di bawah pimpinan Letkol Pas Puthut HM, M.Han, seorang putra daerah asal Jember, Yonko 464 Kopasgat terus berkarya dan memberikan kontribusi serta prestasi, dimana yang terbaru, Batalyon Komando 464 Kopasgat menorehkan prestasi emas dalam ajang bergengsi LASO (Lomba Antar Satuan Operasi) TNI AU dan menerima penghargaan secara langsung oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo usai Upacara HUT Ke – 77 TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, beberapa waktu lalu.(ocha)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:26
Berita Serupa