Waktu Sekarang

23 Juni 2024 23:39

Kayutangan Heritage Menjadi Raner Up Dalam Ajang Penghargaan Perancaan Pembangunan Daerah

Kategori : ,

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

MataRajawali.Net-KotaMalang; Kamis (13/4/2023) Pemerintah Kota Malang kembali meraih Penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik yang digelar di Hotel Shangri-La Surabaya. Pada tahun ini Pemkot Malang mendapat peringkat kedua setelah sebelumnya pada tahun lalu menempati tempat ketiga. penghargaan diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada kota dan kabupaten dengan perencanaan pembangunan daerah terbaik. Perencanaan Pembangunan merupakan suatu tahapan tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur dan pengalokasian sumber daya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu lingkungan wilayah atau daerah.

Tahun 2023 ini Kota Malang mengusung tema aktivasi Malang Heritage melalui Kayutangan Heritage yang dipresentasikan sendiri oleh Walikota Malang Drs.H.Sutiaji di Bappeda Propinsi Jawa Timur. Hasilnya cukup memuaskan, Wali Kota Malang H.Sutiaji memaparkan konsep, tahapan dan penyusunan RKPD. kawasan kayutangan secara detail mampu memenuhi kualifikasi penilaian.Kayutangan sejak menjadi Heritage menarik perhatian wisatawan. Menjadikan Kota Malang sebagai Kota Wisata Heritage.

“Alhamdulillah tentu, sekali lagi prestasi PPD yang kita raih ini benar-benar sesuai dengan fakta yang ada. Pembangunan di Kayutangan kan memang diharapkan dapat mendongkrak pariwisata di Kota Malang, dan arah pembangunan ini sudah tepat, buktinya bisa dilihat sendiri gimana kayutangan sekarang” terang Sutiaji Walikota Malang.

Wali Kota Malang mengungkapkan penataan kawasan kayutangan dan sekitarnya akan terus dilakukan, menggunakan konsep Inklusif dan berkelanjutan, memperkuat Kayutangan menjadi Heritage Kota Malang.
“Penataan suatu wilayah tidak bisa parsial, nggak bisa setengah-setengah, harus inklusif dan berkelanjutan, Hasilnya sudah baik, tapi perlu di tingkatkan lagi. Kedepan kita maksimalkan lagi, ada beberapa rencana pembangunan yang disiapkan untuk mendukung dan menguatkan potensi Kota Malang sebagai kota heritage” Pungkasnya.

Perlu diketahui untuk kategori di bagi menjadi tiga, Kota Maupun Kabuopaten antara lain: kota terbaik jatuh pada Kota Pasuruan, disusul Kota Malang kemudian Kota Kediri. Sedangkan untuk kategori Kabupaten, Kabupaten Lamongan menjadi yang terbaik kemudian disusul Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Trenggalek di peringkat terbaik ketiga.(Ris)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 14:34
Berita Serupa