Waktu Sekarang

21 Juni 2024 20:09

Gandeng Polisi, Komunitas Moge Surabaya Edukasi Lalu Lintas Saat Ramadan

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Komunitas Moge Bersama Polrestabes Surabaya Beri Santunan Anak Yatim

Matarajawali.net-Surabaya; Komunitas Motor Gede (Moge) di Surabaya dan Sidoarjo menggandeng polisi mengedukasi keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada anak yatim piatu dengan cara Nonton Bareng (Nobar) film di bioskop dan buka puasa bersama di bulan Ramadan.

“Selain mengajak nobar dan buka bersama 400 anak yatim dari enam panti asuhan, kita juga memberikan bingkisan dalam rangka berkah bulan Ramadan,” ujar Ketua HDCI .Surabaya, Indra Irawan

Indra menyampaikan, kegiatan bakti sosial menjadi agenda penting yang rutin dilaksanakan agar bisa bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

“Per tiga bulan sekali kita menggelar kegiatan sosial agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Termasuk memberikan adukasi dan pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar pria yang akrab disapa Bro Indra Tatto ini.

Wakasatlantas Polrestabes Surabaya, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengapresiasi kegiatan baksos HDCI, terutama manfaatnya dirasakan masyarakat sekaligus menjadi sarana edukasi.

“Dalam kegiatan ini kita juga memberikan edukasi agar tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. Ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lain agar bisa bermanfaat untuk sesama,” ujar AKP Aristianto.

“Kalau pulang nanti jangan lupa pakai helm untuk keselamatan diri sendiri, dan kalau ada yang tidak pakai helm tolong diingatkan supaya memakai helm,” imbuh AKP Aristianto ketika di hubungi Selasa(11/04/2023)

Pembina Panti Asuhan Muslimat, Syajaratudurroh Aziz menyampaikan banyak terima kasih kepada HDCI yang turut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti pada bulan Ramadan.

“Kami sekarang lebih mengenal HDCI sebagai komunitas yang peduli dan berbagi untuk sesama. Alhamdulilah dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa gembira dan menikmati acaranya,” ucapnya.

Koordinator acara Joseph George Lawansuka mengatakan, tujuan acara itu memang untuk menumbuhkan semangat berbagi kepada sesama.

“Apalagi saat ini kan bulan Ramadan, jadi saya rasa ini adalah momentum yang sangat baik bagi kami untuk berbagi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Joseph, kegiatan itu juga sekaligus menepis anggapan miring masyarakat kepada komunitas motor gede. Sebab, selama ini komunitas motor gede selalu dipandang miring atau yang identik dengan geng motor dan arogan saat di jalan.

“Makanya, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa tidak semua komunitas motor gede seperti itu. Tapi kalaupun selama ini memang ada yang kurang nyaman dengan aktivitas kami di jalan, kami meminta maaf,” pungkasnya.(ila/ad)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:32
Berita Serupa