Waktu Sekarang

24 Juni 2024 09:24

Hari ke 13 Ramadhan, Forkopimda berbagi bersama anak Yatim Piatu di Mapolres Batu

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza Memberikan santunan kepada anak yatim

Matarajawali-Kota Batu; Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Batu kali ini diselenggarakan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu Jl. AP.III Katjoeng Permadi No 16 Junrejo Kota Batu, Selasa (4/3/23).

Kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan di antaranya pemberian bantuan sosial serta santunan yatim dan duafa.

Hadir Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Batu Bpk. Zadiem Effisiensi , Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang diwakili oleh Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza beserta pejabat utama Polres Batu, Ketua DPRD Kota Batu Bpk. Asmadi, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Batu , Para Kepala SKPD Pemkot Batu, Perwakilan dari Basnaz, Kemenag Kota Batu, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan anak anak Yatim Piatu dari Ponpes Al Hidayah serta dari Ponpes Ar Ridlwan Junrejo Batu serta perwakilan masyarakat penerima bantuan dari Pemkot Batu.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Batu menyampaikan dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini ingin mendekatkan masyarakat dengan pemerintah saat bulan suci Ramadhan.

“Dengan Safari Ramadhan ini kami berharap adanya hubungan dan silaturahmi yang harmonis antara Pemerintah Kota Batu dengan masyarakat,” kata Sekda Kota Batu, Zadiem Efisiensi , Selasa (4/3/23).

“Kami ingin masyarakat juga merasakan kehadiran pemerintah di lingkungannya dengan salah satunya melalui Safari Ramadhan ini ,” jelas Zadiem.

Sekda Batu berharap kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung hingga akhir Ramadan ini akan berjalan dengan lancar dan berkah.“Semoga apa yang kita niatkan dalam meningkatkan ibadah, sedekah dan zakat diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Wakapolres Batu menyampaikan maaaf bahwa Kapolres Batu sedang melaksanakan tugas di Mapolda Jatim sehingga masih belum bisa hadir dan juga menyampaikan atas nama Kesatuan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Forkopimda serta jajaran jajaran.

“ Saya atas nama Pribadi dan kesatuan menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda beserta jajaranya, serta kepada Forkopimda , melalui kegiatan ini semoga bisa meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta membiasakan kita untuk beramal Sodaqoh kepada sesam,” Ujar Jeni , Mewakili Kapolres.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan hari ke tiga belas ini juga dilaksanakan pemberian bantuan sosial dari Dinas Sosial Kota Batu yakni, bantuan yang diberikan kepada 330 Lansia senilai Rp 6 juta pertahun.

Kemudian 252 Disabilitas senilai Rp 6 juta pertahun, 29 Veteran senilai Rp 4 juta pertahun, 87 janda veteran senilai Rp 4 juta pertahun, dan Bansos Tunai Inflasi sebanyak 4174 penerima manfaat senilai Rp 600 ribu.

Kemudian dari Bagian Kesra Setda Kota Batu memberikan bantuan untuk warga miskin/yatim sebanyak 4000 penerima manfaat senilai Rp 500 ribu.Sedangkan Baznas memberikan bantuan sebanyak 2000 penerima manfaat senilai Rp 250 ribu.

Acara ditutup dengan Mauidoh Hazanah yang disampaikan oleh KH Asyari dari Kota Batu(ocha)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 21:05
Berita Serupa