Waktu Sekarang

23 Juni 2024 17:21

Mahasiswa Dan Polisi Saling Dorong Dalam Aksi Demo Di Depan Gedung DPRD Kota Malang

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Foto: Ketua DPRD Kota Malang I MADE RIANDIANA KARTIKA, SE saat menemui perwakilan Mahasiswa

Malang 03/03/2023 Aliansi Suara Rakyat Malang menyuarakan aspirasinya di depan gedung DPRD Kota Malang.Para mahasiswa menuntut agar anggota DPR menegakkan keadilan di negara ini. Aksi ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa uneversitas di Kota Malang, antara lain Unervesitas Brawijaya,Unervesitas Muhammaddiyah Malang,Universitas Islam Malang.

Para mahasiswa melakukan aksi tersebut berlandaskan isu-isu yang sedang hangat dalam pembahasan nasional, antara lain tentang undang undang Cipta Kerja dan duka Tragedi Kanjuruhan yang belum juga usai. Para mahasiswa ini menuntut agar wakil rakyat yang ada di Kota Malang meneruskan tuntutan mahasiswa ini kepada pimpinan pusat.

Desakan para mahasiswa ini antara lain adalah

1. Mendesak Majelis Hakim yang menangani Tragedi Kanjuruhan untuk menjatuhkan putusan seberat-beratnya dan seadil-adilnya terhadap para terdakwa pada tahap banding & kasasi.

2. Mendesak Komnas HAM & Kejaksaan Agung untuk proaktif dalam melakukan penyelidikan Pelanggaran HAM Berat Tragedi Kanjuruhan secara pro yustisia.

3. Mendesak PSSI untuk merevisi SOP atas keamanan sepak bola.

4. Mendesak LPSK untuk mendampingi dan melindungi secara maksimal korban Tragedi Kanjuruhan.

5. Mendesak Pemerintah untuk mencabut HGU PT. Bumisari.

6. Mendesak Kapolda Jatim untuk membebaskan 3 petani Pakel yang dikriminalisasi karena memperjuangkan hak atas tanahnya.

Ketua DPRD kota Malang, I MADE RIANDIANA KARTIKA, SE. yang ikut menenmui dan dibarengi dengan 8 fraksi lainnya.  Ketua DPRD  I MADE RIANDIANA KARTIKA, SE siap meneruskan keinginan para mahasiswa ini kepada fraksi fraksi pusat agar segera ditindaklanjuti.

“baiklah saya selaku ketua dprd kota malang siap akan meneruskan kepada fraksi fraksi pusat agar tuntutan kalian ini segera di tindak lanjuti dan sesegera mungkin akan kami beritahu kan hasil nya” ujar pak made dalam dialog bersama para mahsiswa.

Sempat terjadi sedikit gesekan antara para mahasiswa dan aparat keamanan, dimana ketika salah satu peserta aksi yang diduga provokator melemparkan sesuatu kearah petugas keamanan. namun oknum yang diduga provokator ini segera diamankan oleh aparat polisi yang sedang berjaga. Setuasi dapat kembali normal setelah perwakilan mahasiswa diterima untuk bertemuKetua DPRD Kota Malang. (Arw)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 22:42
Berita Serupa