Waktu Sekarang

24 Juni 2024 00:23

Muhammad Anwar sebagai Ketua Umum IeSPA Kota Batu 2023-2026

Kategori :

Share:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

matarajawali.net- MalangKota; IeSPA sebagai asosiasi resmi olahraga elektronik di Indonesia berperan untuk menjadi jembatan antara komunitas gaming di Indonesia dengan pemerintah, karena pada dasarnya olahraga elektronik di Indonesia berkembang berasal dari komunitas gaming di Indonesia itu sendiri. Saat ini IESPA terus mengembangkan organisasi dan mempunyai 26 pengurus provinsi di seluruh Indonesia dan akan terus berkembang selanjutnya ke kepengurusan Kabupaten/Kota.

Pembentukan Pengurus Indonesia Esport Association ( IeSPA) Kota Batu terlaksana pada hari Sabtu, 1 April 2023 di Kedai Kopi Bumiaji – Pendopo Sumber Cinde. Pembentukan ini didasari mandat dari Pengurus IeSPA Provinsi Jawa Timur, melihat geliat Kota Batu sebagai kawasan e-Sport tourism dan minat masyarakat gaming yang terus meningkat.

Musyawarah mufakat dengan memilih sdr. Muhammad Anwar sebagai Ketua Umum IeSPA Kota Batu periode 2023-2026 Selain pengurus yang telah mengisi komposisi struktur organisasi, juga hadir ketua KORMI Kota Batu Andhang Budiharsa, SE, MM, M. IP. Ketua KORMI berharap IeSPA Kota Batu bisa langsung bersinergi bersama untuk menciptakan Atlet – atlet E_sport yang dapat membawa harum nama Baik Kota Batu.

Hasil pertemuan membentuk kepengurusan IeSPA Kota Batu dan dalam waktu dekat nantinya akan di Laporkan ke pada Pengurus IeSPA Jatim. Sambil menunggu pengesahan organisasi dari pengurus Jatim, IeSPA Kota Batu diminta segera merapat secara resmi ke KORMI Kota Batu untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu cabang olahraga.

Program Kegiatan yang berdampak berharap bisa menjadi dampak positif bagi masyarakat khusunya para kaum milenial menjadi acuan dan visi misi dari Ketua IeSPA Kota Batu. Sebagai induk cabang olahraga rekreasi masyarakat di sektor gaming, IeSPA bertujuan mendorong ekosistem e-Sport agar terus tumbuh berkembang, melahirkan atlit berprestasi, dan daya dukung pelaku usaha industri kreatif di subsektor pengembang game, serta memberikan dampak sosial-ekonomi yang berkelanjutan. Apalagi Kota Batu memiliki banyak venue potensial bertema e-Sport Tourism dan sumber daya manusia kreatifnya melimpah. (Red/Ags)

No Tag
Matarajawali
Di Post : 19:13
Berita Serupa